Sebut Joseph Paul Arogan ‘Sengaja’ Bikin Gaduh, Ace Hasan Dukung Polisi Tangkap Pelaku

  • Whatsapp
TB Ace Hasan Syadzily

INDOPOLITIKA.COM – Video viral Joseph Paul Zhang yang secara terang-terangan menista Agama Islam dengan gamblang menyebut dirinya Nabi ke-26 dinilai Wakil Ketua Komisi VIII DPR RI Ace Hasan Syadzily sebagai penghinaan. Ace pun mendukung langkah pihak kepolisian melacak dan menangkap pelaku.

Menurut Ace, Joseph Paul kelihatan sekali ingin membuat gaduh dengan pernyataanya yang tendensius tersebut. “Memang kelihatannya (Joseph Pual, red) ingin mencari sensasi dengan bicara seperti itu di media sosial, mengaku Nabi ke-26 dan tendensinya menghina keyakinan Agama Islam,” kata Ace, kepada wartawan, Minggu (18/4/2021).

Berita Lainnya

Politisi Golkar itu dengan tegas menggambarkan sosok Joseph Paul orang yang arogan terhadap agama. Paul, kata Ace, sama sekali tidak menunjukan sikap saling menghormati dan tenggang rasa. “Kelihatan sekali dia ingin membuat kegaduhan,” tegas Ace.

Lebih lanjut, Ace menuturkan Jozeph Paul Zhang harus dicari agar bisa diminta keterangan perihal pernyataannya terkait Islam dan Nabi Muhammad. Elite Partai Golkar itu menekankan tidak ada pihak yang boleh berbicara seenaknya di media sosial seperti pernyataan Jozeph Paul Zhang.

“Saya mendukung langkah pihak kepolisian untuk melacak orang ini. Apa maksudnya dia bicara seperti itu. Kita tidak bisa membiarkan orang seperti ngomong seenaknya di media sosial dan ruang publik,” terang Ace.

Diberitakan sebelumnya, Jozeph Paul Zhang, seorang pria mendadak viral di media sosial usai diduga menista agama dan Nabi Muhammad SAW. Jozeph Paul Zhang membuat diskusi via Zoom yang juga ditayangkan di akun YouTube pribadinya.

Jozeph Paul Zhang menyinggung soal ibadah puasa teman-teman muslimnya yang ada di Eropa. Menurutnya, teman-temannya itu melaksanakan ibadah puasa hanya di tahun pertama saja karena takut akan Allah.

“Ini saya dikirimi sama temen-temen dari… Yang saya bagikan lalimnya. Jadi kalau kita lihat sekarang di Indo kan pada lagi puasa ya. Kalau di Eropa juga lagi pada… bukan lagi pada puasa, lagi duniawi nggak puasa. Sebab temen-temen muslim di Eropa ini tahun pertama puasa, takut sama Allah. Tahun kedua puasanya separo, nyoba Allah lihat apa nggak. Tahun 3 bablas nggak yang puasa, Allah nggak lihat. Loh kenapa? Kan Allah Mahatahu. Nggak, Allah lagi dikurung di Ka’bah,” katanya sambil tertawa.

“Kurang ajar. Emang gitu ya? Tahun pertama mereka masih puasa full. Tahun kedua mereka separo. Tahun ketiga rata-rata udah pada nggak puasa lagi. Tiap hari ngeliat porselen. Tiap hari mereka… Apalagi di sini sejuk. Kalau mau cocok di sini sejuk,” sambungnya lagi.

Jozeph Paul Zang juga mengaku sebagai nabi ke-26. Bahkan dia membuat sayembara. Dia menantang orang-orang untuk melaporkannya ke polisi karena penistaan agama dengan mengaku sebagai nabi ke-26.

“Gua kasih sayembara. Gua udah bikin video. Saya udah bikin video tantangan. Yang bisa laporin gua ke polisi gua kasih uang yang bisa laporin gua ke polisi penistaan agama, nih gua nih nabi ke-26, Jozeph Paul Zhang. Meluruskan kesesatan ajaran nabi ke-25 dan kecabulannya yang maha cabulullah,” sebutnya. [ind]

 

Berita Terkait


INDOPOLITIKA TV

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *