Sejarah Perusahaan Asuransi Prudential Indonesia dan Ulasan Produknya

INDOPOLITIKA.COM – Perusahaan asuransi Prudential merupakan salah satu merek dagang asuransi yang sudah tua. Berasal dari Inggris, asuransi ini terletak di bawah perusahaan Prudential plc.

Perusahaan asuransi ini sudah berdiri sejak ratusan tahun lalu, sehingga tidak heran bila nasabahnya terhitung sangat banyak di seluruh dunia. Produk dari merek ini bahkan menjadi acuan bagi perusahaan asuransi lainnya.

Seperti diketahui, asuransi Prudential memiliki banyak produk proteksi, salah satunya adalah asuransi jiwa.

Produk asuransi jiwa tak hanya dari Prudential saja, Anda yang sedang mencari produk lain bisa membelinya di asuransi jiwa Takaful Keluarga.

Sejarah Perusahaan Asuransi Prudential 

Sejarah Perusahaan Asuransi Prudential berada sejak tanggal 30 Mei 1848. Bahkan, lebih dari 160 tahun sudah berdiri di Hatton Garden, London, Inggris.

Saat itu, Prudential bernama Prudential Mutual Assurance Investment and Loan Association. Produk asuransi yang sudah dihadirkan oleh Prudential versi lama kebanyakan masih berupa asuransi jiwa saja.

Ditambah lagi dengan pinjaman untuk kelas menengah ke bawah di kota asalnya. Kemudian pada tahun 1854, Prudential dapat dibilang menjadi pelopor produk asuransi baru bernama asuransi industri.

Produk ini ditujukan bagi para pekerja industri. Jadi hampir mirip dengan asuransi kelompok atau asuransi perusahaan saat ini.

Metode marketing yang  sudah dilakukan oleh agen Prudential terbilang visioner. Hal ini karena, mereka menginisiasi langkah door to door, alias datang dari rumah ke rumah, untuk dapat memperkenalkan produk tersebut.

Kemudian, langkah visioner selanjutnya yang dihadirkan Prudential adalah polis tertulis. Produk baru yang seperti ini akhirnya semakin membuka peluang besar kesuksesan bisnis asuransinya.

Jenis Produk Perusahaan Asuransi Prudential

Produk dari Perusahaan Asuransi Prudential sangat beragam. Oleh karena itu, Anda dapat memiliki banyak pilihan yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan dan kemampuan Anda.

Berikut ini beberapa jenisnya, yaitu:

  1. Asuransi pendidikan

Sama seperti dengan namanya, produk Prudential yang satu ini ditujukan untuk persiapan dana pendidikan anak. Produk asuransi Prudential ini dibanderol dengan premi mulai dari Rp 500 ribu per bulan.

Bahkan, manfaat bulanan yang bisa Anda pilih hingga 18 tahun atau 25 tahun. Adapun beberapa pilihan produk dari perusahaan asuransi pendidikan dari asuransi Prudential, yaitu:

PRUlink edu protection, ini merupakan produk asuransi dengan santunan bulanan yang diberikan saat resiko terjadi.

PRUlink syariah edu protection, ini merupakan produk asuransi jiwa dengan manfaat yang diberikan selama polis masih aktif.

  1. Asuransi jiwa

Asuransi jiwa dari Perusahaan Asuransi Prudential terdiri dari beberapa jenis produk. Produk asuransi dari Prudential ini dapat memberikan perlindungan terhadap ketidakpastian.

Adapun pilihan produk asuransi jiwa Prudential adalah sebagai berikut:

PRU total dan permanent disablement/syariah, yakni produk asuransi tambahan dengan manfaat diberikan apabila tertanggung utama alami cacat tetap atau total.

PRUlife cover, merupakan produk perusahaan asuransi yang akan memberikan perlindungan bila meninggal dunia sebelum akhir masa perlindungan.

PRUmy child, merupakan produk asuransi yang ditujukan bagi anak bahkan sejak sebelum lahir.

PRUsafe guard, merupakan produk asuransi jiwa apabila meninggal dunia bahkan akibat kecelakaan di tempat kerja. Perlindungannya merupakan selama 15 tahun dengan pembayaran premi selama 10 tahun saja.

PRUpersonal accident death dan disablement/syariah adalah salah satu produk asuransi manfaat tambahan bila tertanggung utama alami kecelakaan.

PRUpersonal accident death dan disablement plus/syariah yang hampir sama dengan produk sebelumnya, namun ada tambahan perlindungan tertentu.

  1. Asuransi Penyakit Kritis

Produk asuransi penyakit kritis Prudential ini bertujuan untuk perlindungan terhadap penyakit kritis. Hal ini karena, penyakit kritis bisa menyerang tubuh pada saat-saat usia produktif sebelum pensiun.

  1. Asuransi Kesehatan

Apabila Anda ingin produk yang fokus pada perawatan kesehatan maka asuransi Prudential ini bisa menjadi pilihan. Produk yang satu ini memang lebih fokus untuk memberikan manfaat rawat inap.

  1. Produk Unit Link

Ini merupakan salah satu produk unggulan dari asuransi Prudential. Produk asuransi ini termasuk gabungan antara proteksi dan investasi.

Sebenarnya, perusahaan asuransi jiwa ini memiliki berbagai produk di atas, Anda dapat memilih sesuai kebutuhan dan kemampuan.

Untuk dapat mengetahui informasi selengkapnya tentang Prudential Indonesia, jangan ragu untuk mengunjungi website lain. Itu saja beberapa informasi dapat disampaikan mengenai asuransi, semoga bermanfaat. [Red]

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.