Sejumlah Aktivis Nasional Bakal Kumpul Peringati 30 Hari Kematian Brigadir Joshua

Gambar Gravatar

INDOPOLITIKA.COM – Kematian Brigadir Joshua Hutabarat sudah genap 30 hari. Namun sampai saat ini Polri tidak kunjung bisa mengungkapkan ke publik siapa pelaku pembunuh Brigadir Joshua Hutabarat.

Seluruh masyarakat Indonesia mengawasi dan menyaksikan bagaimana kinnerja Polri untuk mengusut tuntas anggota mereka sendiri tersebut. Bahkan akan ada aksi untuk mengenang pembunuhan keji terhadap Brigadir Joshua Hutabarat tersebut.

Besok, 8 Agustus 2022, bertempat di Tugu Proklamasi, Jakarta Pusat, akan digelar kegiatan “Doa untuk Joshua, 30 Hari Mengenang Kematian Joshua Hutabarat”. Dari berbagai brosur yang beredar di aplikasi WhatsApp (WA), disebutkan kegiatan itu akan diadakan mulai pukul 18.30 WIB hingga selesai.

Kegiatan itu bertujuan agar masyarakat mendukung keluarga Joshua Hutabarat. Kegiatan itu juga sekaligus mendukung Polri agar adil dan transparan dalam membongkar dalang pembunuhan Joshua Hutabarat.

Dalam aksi itu akan dinyalakan 3.000 lilin untuk Joshua Hutabarat, sekaligus dukungan bagi orangtua Joshua Hutabarat yakni Samuel Hutabarat dan Rosti Simanjuntak. Tidak tanggung-tanggung, yang akan ikut dalam kegiatan itu adalah para aktivis nasional dari berbagai latar belakang. Seperti Dendi Budiman (Ketua Gerakan Perjuangan Keadilan), Usman Hamid (Direktur Eksekutif Amnesty Internasional).

Lalu Saur Hutabarat selaku wartawan senior sekaligus Ketua Punguan Sirajanabarat atau Perkumpulan Marga Hutabarat Se-Jabodetabek, kemudian aktivis sekaligus pendiri KPK-RI Irma Hutabarat. Berikutnya ada pula aktivis Sugeng teguh selaku Ketua Indonesia Police Watch (IPW), Bursah Zanubi selaku Ketua DPP PGK, dan Rihat Hutabarat selaku pengacara almarhum Brigadir Joshua Hutabarat.[id]

Bagikan:

Ikuti berita menarik Indopolitika.com di Google News


Berita Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.