Sejumlah BUMN Masih Merugi Meski Sudah Disuntik PMN, Dasco Minta Tetap Dievaluasi

  • Whatsapp
Wakil Ketua DPR Sufmi Dasco Ahmad

INDOPOLITIKA.COM – Sejumlah Badan Usaha Milik Negara (BUMN) masih mencatatkan rugi. Ironisnya, sejumlah BUMN tersebut sudah mendapatkan suntikan modal dari pemerintah melalui Penyertaan Modal Negara (PMN).

Wakil Ketua DPR, Sufmi Dasco Ahmad menilai Pemerintah perlu melakukan evaluasi atas kerugian yang menimpa sejumlah BUMN tersebut. Dasco memaklumi, jika selama masa pandemi ini sejumlah BUMN merugi. Menurut Dasco, kerugian juga dialami oleh hampir semua lini usaha.

Berita Lainnya

“Tidak hanya BUMN tetapi di semua lini dan BUMN yang tadinya diharapkan bisa menaikkan kinerja maupun keuntungan, di masa pandemi ini memang juga agak sulit,” kata Dasco, di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Rabu, (9/6/2021).

Ketua Harian Partai Gerindra ini meminta pemerintah segera mengambil langkah-langkah cermat untuk mengurangi kerugian di sejumlah perusahaan plat merah tersebut.

Terkhusus, kata anak buah Prabowo Subianto ini, untuk BUMN yang terus menerus merugi tidak hanya di masa pandemi COVID-19.

“Langkah-langkah yang cermat agar bisa mengurangi kerugian-kerugian yang timbul, kita jangan sampai karena alasannya pandemi tetapi kerugian menjadi sangat banyak,” tutup Dasco. [rif]

Berita Terkait


INDOPOLITIKA TV

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *