Sekber Dukung Duet Prabowo – Jokowi di Pilpres 2024, Begini Jawaban Gerindra

INDOPOLITIKA.COM – Sejumlah orang yang mengatasnamakan relawan Sekretariat Bersama (Sekber) Prabowo-Jokowi mendeklarasikan dukungan agar kedua tokoh itu berpasangan di Pilpres 2024 mendatang.

Menanggapi munculnya deklarasi tersebut, Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Habiburokhman mengatakan tidak tahu menahu pihak yang menggelar deklarasi itu.

Bacaan Lainnya

Namun, dia menegaskan bahwa pihaknya sangat menghormati jika ada pihak-pihak yang ingin memberikan aspirasi politik.

“Kami tidak tahu siapa orang-orang yang mendeklarasikan gerakan tersebut. Tapi kami tentu tidak bisa melarang orang menyampaikan aspirasi politiknya. Apapun bentuk aspirasi itu selama konstitusional ya silakan saja,” kata Habiburokhman dalam keterangannya, Minggu (16/1/2022).

Untuk Gerindra sendiri, kata dia, sampai saat ini baru memastikan bakal mengusung Prabowo sebagai calon presiden. Untuk siapa calon pendampingnya, Habiburokhman mengatakan Gerindra belum menentukan pilihan.

“Soal penentuan siapa cawapres Prabowo sepertinya baru bisa jelas menjelang tahun 2024,” terang Habiburokhman.

Dia juga menegaskan bahwa fokus Gerindra saat ini adalah membantu pekerjaan-pekerjan Prabowo sebagai Menteri Pertahanan (Menhan) RI.

“Kami sendiri lebih memilih memaksimalkan kerja Pak Prabowo sebagai Menhan di kabinet Jokowi,” ujarnya.

Sekali lagi, demi menyikapi kabar simpang siur terkait deklarasi Prabowo-Jokowi, Habiburokhman menyatakan bahwa saat ini pihak Partai Gerindra belum menetapan siapa pasangan Prabowo.

“Ini karena kami harus mencermati dinamika politik yang terjadi (terlebih dahulu hingga menjelang tahun 2024),” sambung Habiburokhman.[fed]

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.