Sekda DKI dan Walikota Jakbar Positif Covid-19

  • Whatsapp
Sekretaris Daerah DKI Jakarta Saefullah

INDOPOLITIKA.COM – Dua pejabat Pemerintah Provinsi DKI Jakarta dikabarkan positif terpapar virus Corona. Keduanya yaitu Sekda DKI Jakarta Saefullah dan Wali Kota Jakarta Barat Uus Kuswanto.

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan membenarkan informasi bahwa dua pejabat tinggi DKI Jakarta yang terpaparCovid-19 itu tanpa disertai gejala.

Bacaan Lainnya

Ditemui di Balai Kota Jakarta, Sabtu (12/9/2020) malam, Anies tidak secara tegas menyebut Sekretaris Daerah DKI dan Wali Kota Jakarta Barat. Anies hanya mengharapkan kesembuhan bagi keduanya.

“Kita berharap mudah-mudahan cepat pulih dan beraktivitas kembali. Tapi mereka tanpa gejala,” kata Anies.

Ditanya kapan kepastian keduanya didiagnosa terpapar Covid-19, Anies meminta awak media untuk mengonfirmasi hal tersebut ke dinas yang berwenang. “Cek sama ibu Kepala Dinas (Kesehatan) saja, ya,” ujar Anies.

Pada akhir Agustus lalu Pemprov DKI Jakarta telah melakukan tes swab di lingkungan pegawai untuk memastikan masyarakat mendapatkan pelayanan secara aman dan nyaman. Sekretaris Daerah Provinsi DKI Jakarta, Saefullah, pada Kamis (27/8/2020) menyatakan dari tes swab itu, sejumlah pejabat hasil tesnya positif.

Mereka yang diduga positifCovid-19 itu melakukan isolasi mandiri dan tetap menjalankan tugas dari rumah karena mereka tidak ada gejala apapun sehingga mereka tetap bertugas meskipun tanpa interaksi langsung di kantor.

Sejumlah pejabat yang dinyatakan positifCovid-19 tersebut, yaitu Asisten Pemerintah Setda Provinsi DKI Jakarta, Reswan W Soewaryo, Kepala Biro Pemerintahan Setda Provinsi DKI Jakarta, Premi Lesar, Kepala Biro Pendidikan Mental dan Spiritual Provinsi DKI Jakarta, Hendra Hidayat, Kepala Dinas Pertamanan dan Hutan Kota Provinsi DKI Jakarta, Suzy Marsitawati, Direktur Utama PD Pasar Jaya, Arief Nasruddin, Kepala Biro Penataan Kota dan Lingkungan Hidup, Afan Adriansyah Idris, dan Ketua TGUPP, Amin Subekti.

Sementara itu, Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta akan memberlakukan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) Total mulai besok, Senin (14/9). Kabarnya hari ini, Anies akan mengumumkan secara resmi dan detail PSBB tersebut. [rif]

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *