Sekda Kabupaten Tangerang Jenguk Engky Pasien Berbobot 230 Kg di RSUD, Seperti Apa Kondisinya?

INDOPOLITIKA.COM – Sekretaris Daerah Kabupaten Tangerang Moch Maesyal Rasyid menjenguk pasien pria obesitas (33 tahun) Engky yang berat badan 230 kg di RSUD Tangerang, Rabu, (10/01/2024).

Sekda mengungkapkan saat ini Engky dirawat di ruang Seruni RSUD Tangerang dan mendapatkan perawatan yang optimal dari tim dokter RSUD Tangerang

“Alhamdulillah saat ini membaik, penanganan dokter RSUD Tangerang terus dioptimalkan,” ungkap Sekda.

Dia melanjutkan saat ini Engky ditangani oleh tujuh dokter spesialis, yakni dokter spesialis ahli penyakit dalam, ahli gizi, bedah vaskuler dan jantung, dokter kejiwaan, dokter saraf. Dengan penanganan yang optimal dan terpadu diharapkan kondisi pasien obesitas bisa pulih dan sehat kembali.

“Semoga Engky bisa kembali sehat dan normal menjalani kehidupan di keluarganya. Kita akan terus memberikan pelayanan secara optimal” ujarnya.

Ketua tim dokter yang menangani Engky, dr Edison mengatakan kondisi pasien berangsur membaik dan pihaknya tengah melakukan diagnosis untuk mengetahui gangguan-gangguan apa saja yang dialami pasien selain memiliki obesitas dan ganguan metabolisme.

“Kondisi saat ini masih dilakukan perawatan, ditangani oleh tim dari RSUD Tangerang secara optimal. Kondisi pasien saat ini berangsur membaik,” ungkap dr Edison.

Menurut dia, perawatan dan penanganan pasien obesitas dilakukan secara komprehensif dan holistik. Selain mendeteksi gejala lain, semangat pasien untuk pulih dan normal kembali juga harus terus ditumbuhkan.

“Penanganan komperhensif dan holistik kita lakukan, melibatkan secara keseluruhan bukan hanya sisi medis saja yang kita tangani, psikologis pasien juga kita perhatikan,” jelasnya.

Ibunda Engky, Marni mengucapkan terimakasih kepada Pemkab Tangerang, RSUD Tangerang beserta jajaran dokter yang telah menangani anaknya. Menurutnya pelayanan yang diberikan sangat membantu keluarganya karena yang dilakukan RSUD Tangerang sangat baik dan optimal.

“Terimakasih kepada Pemkab Tangerang, Pak Sekda dan dokter di RSUD Tangerang yang merespon cepat, cukup membantu kami dan keluarga dalam menangani Engky,” tuturnya. [Red]

Bagikan:

Ikuti berita menarik Indopolitika.com di Google News


Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *