INDOPOLITIKA.COM – Sekretaris Daerah Kabupaten Tangerang Moch. Maesyal Rasyid melepas Pramuka Penggalang untuk mengikuti Lomba Tingkat V (LT-V) Nasional di Bumi Perkemahan Cibubur Jakarta Timur.

Acara tersebut dilakukan di lapangan Raden Aria Yudhanegara Puspemkab Tigaraksa, Selasa (13/6/2023).

Sekda yang juga Ketua Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kabupaten Tangerang melepas Kontingen Pramuka Kabupaten Tangerang yang mewakili Kwarda Banten mengikuti Lomba Tingkat V Nasional di Bumi Perkemahan Cibubur Jakarta Timur.

“Saya berharap kepada kalian agar memiliki semangat yang tinggi, rasa percaya diri, jangan takut salah. Karena kita memiliki potensi yang besar untuk meraih prestasi terbaik,” kata Maesyal Rasyid yang menyemangati kontingen.

Sementara itu, Sekretaris Kwarcab Gerakan Pramuka Kabupaten Tangerang Dadang Sudrajat menjelaskan ada 16 orang terbaik yang terdiri dari 8 orang putra dan 8 orang putri. Dia menambahkan kontingen Pramuka Penggalang Kabupaten Tangerang yang mewakili Propinsi Banten sudah mempersiapkan diri, baik fisik maupun mentalnya selama kurang lebih satu tahun dengan target bisa meraih juara.

“Persiapan kita sudah satu tahun lalu, mulai dari melakukan pembinaan, seleksi Pramuka Penggalang hingga memberikan pembekalan kepada mereka,” jelas Dadang.

Dadang melanjutkan bahwa Kontingen Pramuka Penggalang Kab. Tangerang akan mengikuti perlombaan keterampilan kepramukaan, pengetahuan umum, pionering, aral rintangan, peta kompas dan orientering navigasi.

“Selain keterampilan umum, orientering navigasi dan bahasa, kita perkuat Pramuka Kabupaten Tangerang untuk tampil di LT-V kali ini. Mereka bersaing dengan Pramuka di 33 provinsi lainnya,” jelasnya. [Red]

Cek berita dan artikel menarik lainnya di Google News Indopolitika.com