Sekda Kabupaten Tangerang: MUI Harus Perkokoh Kerukunan Ummat Beragama

Sekda Kabupaten Tangerang Moch Maesyal Rasyid/ist

INDOPOLITIKA.COM – Sekretaris Daerah Kabupaten Tangerang Moch Maesyal Rasyid menghadiri acara pengukuhan, rapat kerja dan seminar kebangsaan Majelis Ulama Indonesia masabakti 2022-2027.

Acara tersebut digelar di Sport Club Citraraya Kecamatan Panongan, Kabupaten Tangerang, Kamis (9/3/2023).

Pada kesempatan tersebut Moch Maesyal Rasyid mengucapkan selamat kepada pengurus MUI Kecamatan Panongan dan berharap MUI Kecamatan Panongan bisa menjadi fasilitator dan penengah diantara kemajemukan dan arus urbanisasi sehingga dapat membimbing umat ke arah yang lebih baik.

“MUI Kecamatan Panongan agar dapat memperkokoh kerukunan antar ummat beragama, di tengah urbanisasi dan perbedaan antar umat dan saling menghargai satu sama lain,” pesan Sekda.

Sekda juga menekankan kepada para pengurus MUI dan forum kerukunan ummat beragama agar menjaga toleransi dan saling menghormati, terlebih menghadapi bulan suci Ramadhan sehingga situasi dan kondisi lingkungan tetap kondusif.

“Sebentar lagi umat Islam menjalankan ibadah puasa di bulan Ramadhan. Kita semua lebih menghargai, tidak menciptakan kondisi yang tidak diinginkan,” jelas Maesyal Rasyid.

  1. Uwes Nawawi mengukuhan secara langsung pengurus MUI Kecamatan Panongan berdarkan Surat Keputusan Pimpinan Majelis Ulama Indonesia Kabupaten Tangerang nomor : Kep-029/XVI-04/SK/II/2023. Adapun susunan pengurus MUI Kecamatan Panongan yang dikukuhkan adalah UST. Anwar Munawar Ahmad sebagai Ketua Umum, Sekretaris Umum dijabat oleh Ust. Arsim Annalagaty dan Bendahara umum oleh UST. Aswadi Kohar.

Hadir pula pada acara tersebut antara lain: pengurus MUI Provinsi Banten  KH. TB Hamdi Ma’ani, Unsur Forkopimcam Kecamatan Panongan, tokoh masyarakat dan pemuda Kecamatan Panongan. [Red]

Bagikan:

Ikuti berita menarik Indopolitika.com di Google News


Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *