Sekdaprov Kepri, H TS Arif Fadillah mengatakan, Isdianto akan dilantik sebagai Gubernur Kepri defenitif, Senin (27/7). Pelantikan yang direncanakan Senin siang itu akan dilaksanakan di Istana Negara oleh Presiden Joko Widodo. Pelantikan pun dilakukan dengan mengikuti protokol kesehatan.

“Alhamdulillah berkat doa dan dukungan masyarakat Kepri, Bapak Presiden Jokowi berkenan melantik Pak Isdianto, Senin siang, sebagai Gubernur defenitif,” kata Arif, di Istana Kota Piring, Dompak, Tanjungpinang, Jumat (24/7) pagi.

Arif dikonfirmasi setelah mengikuti Rakor Persiapan Pelantikan bersama Sekretariat Presiden melalui vicon. Menurut Arif, sesuai arahan dan jadwal yang diberikan Sekretariat Presiden, Gubernur Kepri Definitif akan dilantik dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

Isdianto dilantik berdasarkan Keppres Nomor 71/P Tahun 2020 tentang Pengesahan Pemberhentian dengan Hormat Wakil Gubernur Kepulauan Riau Sisa Masa Jabatan Tahun 2016-2021 dan Pengesahan Pengangkatan Gubernur Kepulauan Riau Sisa Masa Jabatan Tahun 2016-2021.

Sekda Arif juga melaporkan, bahwa Sabtu (25/7) Plt. Gubernur Kepri Isdianto yang akan dilantik telah tiba di Jakarta untuk melakukan swab tes sesuai arahan Sekretariat Presiden. (ind)

Cek berita dan artikel menarik lainnya di Google News Indopolitika.com