Sekda Tangsel Muhamad Belum Minta Restu Airin

  • Whatsapp
Muhammad saat mengembalikan formulir pendaftara di PDIP Kota Tangsel, Selasa (17/9/2019).

INDOPOLITIKA.com- Sekda Kota Tangsel, Muhamad mengungkapkan dirinya belum menyampaikan niatnya maju di Pilkada Tangsel 2020 mendatang kepada Airin Rachmi Diany selaku atasannya.

“Dengan saya mengembalikan formulir pendaftaran sekarang, itu tandanya saya sungguh serius. Bahkan jauh dari kata serius,” kata pria yang masih menjabat Sekretaris Daerah (Sekda) itu.

Baca Juga:

Disinggung Restu Airin, Muhamad menegaskan dia belum menyampaikan maksudnya maju di Pilkada Tangsel.

“Saya belum lapor. Kan saya juga belum memastikan partai mana yang akan mendukung. Kalau saya sudah mendapatkan partai, baru nanti saya lapor ke ibu (Airin red),” jelasnya.

Dia juga menegaskan tidak ada persaingan dirinya dengan Benyamin Davnie selaku Wakil Wali Kota Tangsel, yang juga mencalonkan diri. “Ouh tidak ada persaingan lawan melawan. Ini kan hajat demokrasi. Semuanya terbuka,”  tegasnya.

Selain itu, Muhamad juga mengatakan, dirinya siap pensiun dini sebagai aparatur sipil negara (ASN) bila nantinya resmi diusung partai politik.

“Sesuai mekanisme, berdasarkan PKPU yang mengatur. Nanti jika sudah ada partai politik yang meminang saya dan saya mendaftarkan ke KPU, saya akan mengundurkan diri,” katanya, Selasa (17/10/2019).

Muhamad mengakui pilihannya maju di Pilkada Tangsel 2020 telah melalui pertimbangan yang matang. Terlebih dirinya masih memiliki kesempatan enam tahun lagi menjabat sebagai abdi negara. (rma)

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *