Sekjen Inasgoc Eris Haryanto Masuk Radar Calon Dirut Pertamina

  • Whatsapp
Sekjen Inasgoc Eris Haryanto

INDOPOLITIKA.COM- Sekretaris Jenderal Panitia Penyelenggara Asian Games alias Indonesia Asian Games Organizing Committee (INASGOC), Eris Haryanto disebut-sebut akan menempati kursi Dirut Pertamina menggantikan Nicke Widyawati. Hal itu seperti diungkap oleh sumber Indopolitika.com yang juga orang dalam Pertamina.

“Rumornya sih saya denger-denger pengganti Ibu Nicke diprediksi Sekjen Inasgoc Pak Eris Haryanto. Dia (Eris) dipilih mungkin karena Pak Menteri BUMN-nya merasa cocok kerja dengan Pak Eris pada saat penyelenggaran Asian Games kemarin,” ujar sumber Indopolitika.com.

Baca Juga:

Seperti diketahui, hari ini beredar kabar lain Menteri Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Erick Thohir, sedang mencari pengganti dirut di sejumlah perusahaan pelat merah yang tengah kosong. Setidaknya ada lima BUMN yang akan dirombak struktur direksinya.

Kelima BUMN tersebut adalah; PT Inalum (Persero) atau MIND ID, PT Bank Mandiri (Persero) Tbk (BMRI), PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk (BBTN), PT Pertamina (Persero), dan PT PLN (Persero).

Nah Menteri Erick sedang menimbang untuk merombak jajaran direksi PT Pertamina.
Salah satu pertimbangan untuk merombak direksi adalah untuk mengebut pembangunan kilang. Selama lima tahun periode pertama Presiden Jokowi, dinilai progres pembangunan kilang tidak begitu signifikan.

Hal lain yang menjadi sorotan dari Dirut Pertamina saat ini Nicke Widyawati adalah kedekatannya dengan mantan Menteri BUMN Rini Soemarno. Menteri BUMN Erick Thohir sendiri baik langsung maupun tidak langsung juga dikabarkan sudah bertemu sejumlah pihak untuk mendapat masukan.

Seperti diketahui, saat ini PT Pertamina (Persero) dipimpin oleh Nicke Widyawati pada Agustus 2018 lalu. Terpilihnya Nicke berdasarkan pengajuan langsung dari Menteri BUMN Rini Soemarno saat itu.

Nicke kemudian disetujui oleh Presiden Jokowi untuk memimpin Pertamina, yang saat itu sudah kosong kursinya selama empat bulan dan sebenarnya diisi oleh Nicke sebagai pelaksana tugas untuk menggantikan Elia Massa Manik.[sgh]

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *