Sekjen PPP Klaim Sudah Diberitahu Jokowi Jumlah Jatah Menteri

  • Whatsapp
Sekjend PPP Arsul Sani (ist)

Partai Persatuan Pembangunan (PPP) mengklaim sudah mengetahui jumlah posisi menteri yang diberikan Presiden terpilih Joko Widodo (Jokowi) kepada mereka. Namun, Sekretaris Jenderal PPP Arsul Sani mengatakan, partai belum mengetahui posisi menteri yang akan diberikan.

“Pak Jokowi sudah menyampaikan, baru menyampaikan jumlah posnya saja yang akan diberikan, tapi belum menyampaikan posnya apa,” kata Arsul di Kompleks Parlemen RI, Jakarta, Rabu (7/8/2019).

Baca Juga:

Arsul enggan menyebutkan jumlah menteri yang disediakan untuk PPP. Partai berlambang Ka’bah itu memilih menunggu terlebih dahulu kejelasan pos yang diberikan kepada partai. Menurut Arsul, dengan mengetahui pos yang diberikan, PPP dapat menyiapkan kader terbaiknya yang sesuai dengan pos tersebut.

“Nah, kami rasa lebih bijak kalau kemudian mengetahui dulu, ya, posnya itu apa sehingga kami bisa mengajukan kader yang tepat,” kata dia.

Dalam beberapa periode belakangan, posisi menteri agama kerap diberikan kepada PPP, misalnya Suryadharma Ali dan Lukman Hakim Saifuddin. Kendati demikian, Arsul menegaskan, PPP tak pernah menekan agar kursi menteri agama selalu diberikan ke PPP.

“Tidak ada istilah ingin mempertahankan lah, portofolio apa. Itu kan sepenuhnya bagian dari hak prerogratif Presiden, ya, kita serahkan saja pada Presiden soal itu. Tidak, kita tidak punya preferensi pengen ini, pengen itu. Kita serahkan saja sama Pak Jokowi,” ucap Arsul.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *