Sekretaris Kabinet Pimpin Upacara Peringatan HUT ke-73 RI di Lingkungan Lembaga Kepresidenan

  • Whatsapp

Sekretaris Kabinet Pramono Anung menjadi Inspektur Upacara pada HUT ke-73 Kemerdekaan Republik Indonesia di Kementerian Sekretariat Negara, Jakarta, Jumat (17/8) pagi. Upacara ini diikuti oleh sejumlah pejabat dan pegawai di lingkungan Lembaga Kepresidenan.

Seskab sebagai Inspektur Upacara juga menyerahkan penghargaan Satyalencana Karya Satya kepada 65 pejabat/pegawai Setkab atas masa baktinya selama 10 atau 20 atau 30 tahun lebih secara terus-menerus.

Selain itu, diserahkan juga penghargaan Satyalencana Wira Karya kepada 3 pejabat Setkab, salah satu di antaranya Deputi Sekretaris Kabinet Bidang, Administrasi Farid Utomo.

Yang berbeda dari upacara tahun ini adalah, peserta termasuk juga Inspektur Upacara diwajibkan memakai pakaian adat tradisional dari berbagai macam provinsi di Indonesia. Saat upacara tersebut, Seskab Pramono Anung sendiri memakai pakaian adat dari Sumatra Utara.

Untuk semakin memeriahkan peringatan HUT Kemerdekaan RI, Kementerian Sekretariat Negara juga mengadakan Lomba Busana Adat Terbaik dengan hadiah 3 buah smartphone. (DND/EN)

Berita terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *