Sekwan DPRD Sulut jadi Tersangka Pemukulan Mahasiswa IAIN Manado

  • Whatsapp

INDOPOLITIKA.COM – Tinju keras yang dilayangkan BM alias Bartholomeus ke arah Rayen RizkyINDOPOLITIKA.COM Ontu, terhadap mahasiswa IAIN Manado, semester VII saat demo mahasiswa di Kantor DPRD Sulawesi Utara (Sulut), Rabu 25 September 2018, siang, memasuki babak baru.

Usai pemukulan, korban langsung melaporkan Sekretaris DPRD Sulawesi Utara ke polisi. Dan baru-baru ini BM resmi ditetapkan tersangka. “Proses penyidikan kasus penganiayaan, di mana terlapornya BM alias Bartholomeus. Kita sudah memeriksa saksi-saksi.

Baca Juga:

Setelah dilakukan gelar perkara, kita sudah tetapkan yang bersangkutan sebagai tersangka,” ujar Kasat Reskrim Polresta Manado AKP Tommy Aruan, Senin, (21/10).

Selanjutnya penyidik akan memanggil BM. Lalu terkait penahanannya, jelas Tommy, ada beberapa hal yang akan dilihat. Pertama, BM berpotensi melarikan diri; kedua, menghilangkan barang bukti; dan ketiga, mengulangi perbuatannya. “Jadi tiga hal ini saya akan kaji dengan penyidik, apakah yang bersangkutan akan ditahan atau tidak,” terang mantan Kapolsek Sario tersebut.

Seperti diketahui, kuasa hukum beserta segenap Pengurus HMI Cabang Manado, Jumat, 27 September 2019 melaporkan dugaan pemukulan Rizky oleh BM ke Polresta Manado.

Dalam video durasi 12 detik yang beredar saat demo itu, terlihat jelas kalau Bartholomeus melayangkan tinju teramat kerasnya ke arah kepala salah satu mahasiswa. Padahal situasi saat itu dalam kendali kepolisian yang mengamankan demonstrasi mahasiswa.[asa]

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *