Selain 6 Menteri Baru, Jokowi Bakal Melantik Para Wakil Menteri Hari Ini, Ini Bocorannya

  • Whatsapp

INDOPOLITIKA.COM – Presiden Joko Widodo (Jokowi) pada hari ini akan melantik enam wajah baru anggota Kabinet Indonesia Maju di Istana Kepresidenan, Jakarta, Rabu (23/12/2020).

Meski demikian, Jokowi secara bersamaan juga akan melantik calon wakil menteri Kabinet Indonesia Maju. Para calon wakil menteri ini tidak diperkenalkan kepada publik seperti para menteri kemarin di Istana Presiden.

Berita Lainnya

Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono mengatakan, pelantikan itu dijadwalkan digelar bersama dengan pelantikan Menteri Kabinet Indonesia Maju Periode 2019-2024 pukul 09.30 WIB.

“Menteri dan Wakil Menteri akan dilantik hari ini,” ujar Heru dilansir dari Kompas.com, Rabu (23/12/2020).

Calon wakil menteri yang bakal dilantik adalah Pahala Manayuri sebagai Wakil Menteri BUMN menggantikan Budi Gunadi Sadikin yang ditunjuk Jokowi jadi Menteri Kesehatan.

Lalu, Letjen TNI Muhammad Herindra sebagai Wakil Menteri Pertahanan menggantikan Sakti Wahyu Trenggono yang diangkat sebagai Menteri Kelautan dan Perikanan.

Selain itu ada nama Edward Komar Syarief, Abdul Mu’ti, Dante Saksono Harbuwono, Harfiq Hasnul Qalbi yang bakal dilantik sebagai wamen.

Heru menuturkan, meski ada perombakan kabinet yang menyasar enam menteri, tidak secara otomatis mengganti wakil menteri. “Tidak satu paket, tidak harus,” ungkapnya.

Kemudian, selain melantik enam menteri dan enam wakil menteri, Presiden Joko Widodo juga akan melantik Irjen Petrus Reinhard Golose sebagai Kepala Badan Narkotika Nasional dan Hartono Prawiraatmadja sebagai Kepala Badan Restorasi Gambut dan Mangrove. [rif]

Berita Terkait


INDOPOLITIKA TV

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *