INDOPOLITIKA.COM – Sejumlah masyarakat menyoal baliho-baliho dari Ketua DPR RI Puan Maharani hingga Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto (AH) marak di sejumlah jalan saat Pandemi Covid-19. Kekinian justru beredar flyer atau poster acara untuk mendeklarasikan Menko Marves RI Luhut Binsar Pandjaitan (LBP) untuk jadi presiden RI.

Seperti diketahui, beredar flyer tersebut di media sosial. Terlihat dalam flyer terpampang tulisan besar ‘LBP for RI 1’.

Deklarasi tersebut rencananya akan dilakukan pada 17 Agustus mendatang bertepatan hari kemerdekaan di Tugu Proklamasi, Jakarta Pusat.

“Indonesia harus mempunyai pemimpin yang tegas, cepat dan mengerti tentang negara. Itu semua ada di sosok Bapak Luhut Binsar Pandjaitan,” tulis flyer tersebut, Sabtu (7/8/2021).

Saat dihubungi orang yang mengaku sebagai Koordinator Relawan deklarasi LBP For RI 1, Frans membenarkan adanya flyer tersebut. Ia mengatakan, pihaknya bakal melakukan deklarasi rencananya di Tugu Proklamasi.

“Iya betul (flyer yang beredar),” kata Frans saat dikonfirmasi.

Namun, Frans tak menjelaskan lebih lanjut soal alasan mengapa pihaknya mau mendeklarasikan Luhut maju untuk menjadi Presiden RI ke depan. [sbm]

Cek berita dan artikel menarik lainnya di Google News Indopolitika.com