Selain Bupati Erik Adtrada, KPK Turut Amankan Kepala Dinas, Anggota DPRD-Rekanan saat OTT di Labuhanbatu

KPK gelar OTT di Labuhanbatu. 10 Orang termasuk bupati ditangkap.

INDOPOLITIKA.COM – Operasi tangkap tangan (OTT) di Labuhanbatu, Sumatera Utara (Sumut), di awal tahun 2024 mengawali kinerja apik KPK. 

Tak tanggung-tanggung, dalam OTT tersebut, disebut-sebut ada 10 orang yang ditangkap termasuk Bupati Labuhanbatu Erik Adtrada Ritonga. 

Usai kena OTT, Bupati Labuhanbatu Erik Adtrada Ritonga akan menjalani pemeriksaan di gedung KPK, Jakarta.  

“Benar (ada OTT). Salah satunya Bupati Labuhanbatu dan sejauh ini yang diamankan sekitar lebih dari 10 orang,” kata Pelaksana tugas (Plt) juru bicara KPK Ali Fikri dalam keterangannya, kemarin. 

“Perkembangan akan disampaikan setelah memastikan seluruh proses telah semuanya selesai,” sambungnya. 

Sementara itu, Wakil Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Nurul Ghufron menyebut tim satgas KPK menangkap beberapa pihak dalam operasi tangkap tangan (OTT) di Labuhan Batu, Sumatera Utara pada Kamis, 11 Januari 2024. 

Mereka yang diamankan dalam operasi senyap yakni Bupati Labuhan Batu Erik Adtrada Ritonga, kepala dinas, anggota DPRD Labuhan Batu, hingga pihak swasta. 

“Iya kami telah mengamankan dari unsur pemerintah ada bupati, kepala dinas, dan anggota DPRD, sementara dari swasta ada beberapa rekanan,” ujar Ghufron dikutip Jumat (12/1/2024). 

Ghufron menyebut status hukum mereka yang turut diamankan dalam operasi senyap ini hingga kini masih berstatus saksi. KPK memiliki waktu 1×24 jam untuk menentukan status hukum mereka yang diamankan. 

“Namun semua pihak tersebut masih dalam proses pemeriksaan untuk menentukan siapa tersangka dan siapa yang hanya sebagai saksi,” kata Ghufron. [Red]

Bagikan:

Ikuti berita menarik Indopolitika.com di Google News


Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *