PSI

Selain Diperbanyak, Ferry Batara Harap Pengelolaan TBM di Kota Depok dan Kota Bekasi Ditingkatkan

Hari Aksara Internasional (HAI) yang diperingati setiap tanggal 8 September kemarin, harus dijadikan sebagai momentum untuk mengembangkan minat baca dan literasi digital. Demikian disampaikan oleh Bacaleg DPR RI Dapil Jawa Barat (Jabar) VI, Ferry Batara dihadapan Tim Pemenangannya di Sukmajaya, Kota Depok, Minggu (09/09/2018).

Ferry Batara menyebut, dirinya mengapresiasi keberadaan Taman Bacaan Masyarakat (TBM) yang ada di Kota Depok dan Kota Bekasi. Keberadaan TBM di tengah masyarakat menurut Ferry Batara bisa menumbuhkan dan meningkatkan minat baca masyarakat.

“TBM yang sudah ada baik di Kota Depok maupun Kota Bekasi harus kita dukung. Karena keberadaannya telah memudahkan masyarakat dalam mengakses informasi, “kata Ferry Batara.

Namun, menurut Bacaleg yang maju dari Partai Solidaritas Indonesia (PSI) tersebut, TBM yang ada sekarang kurang terasa gaungnya di masyarakat. Hal itu dikarenakan kurangnya sosialisasi dan jumlah TBM yang tersedia belum maksimal. Oleh karena itu, menurut Ferry Batara yang saat ini menjabat sebagai Ketua DPD PSI Kota Depok ini, pendirian TBM harus diperbanyak lagi.

“Pengelolaan TBM harus ditingkatkan. Perlu ada inovasi dari para pengurusnya, tentu saja harus disupport pula oleh semua pihak. Juga ke depan TMB perlu diperbanyak lagi,” tegas Ferry Batara.

Ferry Batara menambahkan, kehadiran TBM sangat diperlukan dalam upaya membangun masyarakat yang berpengetahuan tinggi, berwawasan luas, maju, mandiri, dan siap menghadapi persaingan global. Menurutnya, agar menarik banyak pengunjung dan betah untuk membaca, sarana dan prasarana TBM perlu dibuat senyaman mungkin.

“Selain tempat yang nyaman, penyelenggaraan aneka lomba terkait dengan budaya literasi seperti lomba cipta karya sastra, menggambar, kegiatan bercerita/mendongeng juga harus disiapkan,” pungkasnya. (ind)

Tags

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close
Close