Capres

Selain ITB, Alumni Universitas Trisakti Juga Deklarasi Dukung Jokowi

Keluarga Besar Alumni Universitas Trisakti melakukan deklarasi untuk mendukung calon presiden dari PDI Perjuangan, Joko Widodo. Mereka menilai Jokowi memiliki karakter pemimpin yang telah teruji dari bawah dan mampu membawa perubahan.

“Jokowi sudah melewati ujian memimpin dari bawah. Ia juga sosok yang sangat rendah hati dan sangat pantas untuk dimenangkan demi masa depan seluruh rakyat Indonesia,” kata Koordinator Keluarga Besar Alumni Universias Trisakti Indra P Simatupang di Cikini Jakarta, Minggu (27/4/2014).

Deklarasi ini, kata Indra, dilakukan oleh kurang lebih 130 alumni Trisakti dari berbagai angkatan, mulai dari angkatan 1968 hingga 1999. Meski hanya oleh sebagian kecil, Indra berharap seluruh alumni Kampus Reformasi tersebut juga memberi dukungan kepada Jokowi.

“Kita harapkan semua bisa ikuti langkah kami. Tapi kita juga tidak bisa paksakan hak-hak politik alumni yang lain sebagai warga negara kalau ingin pilih capres yang lain,” katanya. Menurut Indra, Jokowi merupakan sosok yang reformis, sesuai dengan visi kampus tersebut.

Sabtu (19/4/2014) lalu, 500-an alumni kampus Institut Teknologi Bandung (ITB) juga melakukan deklarasi mendukung Jokowi. Saat itu deklarasi diikuti alumni ITB dari tahun 1970 hingga 2005. (kps/in/pol)

Tags

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close
Close