Nasional

Selain Mercedes, Audi Juga Tawarkan Mobil Kepresidenan

"Kita mau sebenarnya, tapi kita bingung untuk masuknya, karena mereka (Mercedes-Benz dan BMW) sudah lebih dulu masuk, di mana nanti kan udah dekat pelantikannya."

JAKARTA, INDOPOLITIKA – Pemerintah sedang mempersiapkan kendaraan Kperesidenan baru untuk periode jabatan 2019-2024. Sebabnya, mobil kepresidenan yang dipakai Joko Widodo (Jokowi) saat ini merupakan mobil warisan dari zaman Susilo Bambang Yudhoyono. Mobil itu dianggap sudah tua dan sering bermasalah.

Disebutkan saat ini sudah ada dua pabrikan Jerman yang menawarkan mobil anti-peluru untuk RI-1. Keduanya yaitu Mercedes-Benz dan BMW. Meski begitu, sebenarnya ada juga pabrikan Jerman lain yang punya kendaraan anti-peluru untuk kalangan VIP, yaitu Audi.

Jonas Chendana sebagai COO PT Garuda Mataram Motor agen pemegang merek Audi di Indonesia, mengatakan Audi memiliki keinginan untuk menawarkan mobil terbaiknya kepada RI-1.

“Kita mau sebenarnya, tapi kita bingung untuk masuknya, karena mereka (Mercedes-Benz dan BMW) sudah lebih dulu masuk, di mana nanti kan udah dekat pelantikannya. Saya nggak tahu keputusannya, karena ini kan mereka permintaan khusus ya,” sebut Jonas kepada detikcom di arena Gakindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019 di ICE, BSD, Tangerang.

Kata Jonas, Audi sudah memiliki mobil anti-peluru yang beberapa petinggi negara di dunia menggunakannya. Kanselir Jerman pun diketahui menggunakan mobil Audi.

“Ketertarikan kita ada (untuk menawarkan mobil VIP untuk Presiden RI), tapi kita belum tahu melalui mana. Kalau memang ada terbuka peluang kita mau bikin presentasi. Mudah-mudahan kalau dari istana ada yang tertarik kita sangat terbuka,” kata Jonas.

Tags

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Close
Close