Selain Partai Demokrat, Moeldoko Dituding Pernah Coba Rebut PAN, HANURA, PPP Hingga Golkar

  • Whatsapp

INDOPOLITIKA.COM – Moeldoko ditunjuk sebagai Ketua Umum Partai Demokrat oleh orang-orang yang mengklaim acara kongres luar biasa (KLB). Partai Demokrat yang dipimpin Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) kemudian meradang dan menuding Moeldoko pernah berupaya merebut kepemimpinan partai politik lain.

Tudingan Moeldoko pernah berupaya merebut kepemimpinan di parpol lain ini awalnya disampaikan oleh Sekretaris Bappilu Partai Demokrat, Kamhar Lakumani. Dia menuding Moeldoko berperan seolah-olah menjadi aktof pasif yang diminta memimpin Partai Demokrat.

Berita Lainnya

“Moledoko mencoba membangun kesan seolah menjadi aktor pasif yang menerima pinangan, namun kenyataan yang didukung oleh banyak bukti dia adalah aktor aktif sekaligus aktor kunci yang menggunakan mantan-mantan kader Partai Demokrat sebagai operator yang tergabung dalam gerombolan Pengambilalihan Kepemimpinan Partai Demokrat (GPK PD),” kata Kamhar, Senin (29/3/2021).

“Operasi politik seperti ini bukan pertama kalinya oleh Moeldoko untuk memenuhi syahwat politiknya,” imbuh Kamhar.

Dia menuding Moeldoko pernah mencoba mengambilalih kepemimpinan sejumlah parpol. Antara lain, ujar Kamhar, Moeldoko pernah mencoba merebut PAN, Hanura, PPP dan Golkar. Meski demikian, Moeldoko disebut gagal.

“Sebelumnya pernah mencobanya di Partai Golkar, PPP, HANURA dan PAN namun semuanya tidak berhasil karena partai-partai tersebut adalah bagian dari koalisi pemerintah sehingga tak berhasil karena pergerakan Moeldoko bisa merusak konstelasi dan hubungan partai koalisi dengan pemerintah,” sebut dia.

Kamhar menyebut operasi Moeldoko di Demokrat jadi dieksekusi karena partai pimpinan AHY ini tak bergabung ke koalisi Presiden Joko Widodo (Jokowi). Dia menegaskan Moeldoko adalah aktor aktif dalam gerakan KLB Demokrat. [dbm]

Berita terkait


INDOPOLITIKA TV

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *