Internasional

Selama 13 Jam, Istri Mantan PM Malaysia Diinterogasi

Datin Seri Rosmah Mansor usai keluar dari interogasi. (Foto: The Star).

Putrajaya: Hari yang panjang dan melelahkan bagi istri mantan Perdana Menteri Malaysia Datin Seri Rosmah Mansor. Selama 13 jam dirinya diperiksa oleh komisi anti-korupsi Malaysia (MACC) pada Rabu 26 September.
 
Spekulasi tersebar luas bahwa Rosmah akan ditahan semalam dan dituntut hari ini. Namun pada pukul 10.40 Rabu tadi malam Rosmah keluar dari kantor MACC. Meskipun tampak lelah, perempuan berusia 66 tahun itu tersenyum lemah untuk menunggu wartawan di luar gedung.
 
"Saya baik-baik saja. Alhamdulillah," ujar Rosmah, seperti dikutip The Star, Kamis 27 September 2018.

Baca juga: Istri Najib Razak kembali Diperiksa KPK Malaysia.

Pengacara Roshmah, Datuk K. Kumaraendran dan Datuk Geethan Ram Vincent mengatakan kliennya tidak akan kembali untuk pertanyaan lebih lanjut. "Datin Seri Rosmah telah selesai memberikan pernyataannya. Saya tidak akan berkomentar lebih jauh," kata Kumaraendran.
 
Pada 5 Juni, Rosmah ditanyai selama sekitar lima jam oleh penyelidik MACC atas kasus korupsi SRC International Sdn Bhd yang merupakan anak perusahaan 1Malaysia Development Bhd (1MDB).
 
Sementara interogasi yang dimulai pada Rabu 26 September diyakini mengenai skandal 1MDB. Istri dari mantan PM Malaysia, Najib Razak, tampak tenang ketika ia turun dari mobilnya dan berjalan melewati sekelompok wartawan yang berkumpul di luar gedung MACC Kamis 27 September pagi waktu setempat.
 
Baca juga: KPK Malaysia Kembali Tahan Mantan PM Najib Razak.

Pakaian dan asesorisnya menjadi pusat perhatian. Selama ini, gaya hidup Rosmah yang glamor menjadi pembicaraan banyak pihak. Ini adalah kedua kalinya Rosmah ditanyai oleh MACC.
 
Kamis 20 September lalu, Najib Razak di dengan 25 tuduhan korupsi baru dan pencucian uang. Dia diberikan jaminan sebesar 3,5 juta Ringgit Malaysia dengan dua kaitan dalam kasus pengadilan terakhirnya.
 
Baca juga: Najib Razak Kembali Klaim Tidak Bersalah Terkait 1MDB.
 
Penyidik ??belum mengesampingkan bahwa Najib serta individu lain dapat dihadapkan dengan tuduhan lebih banyak lagi terkait dengan kasus 1MDB.
 
Kementerian Kehakiman Amerika Serikat (AS) menuduh bahwa lebih 18 miliar Ringgit Malaysia atau sekitar Rp disalahgunakan dari 1MDB. Sementara sekitar 2,6 miliar Ringgit Malaysia berakhir di rekening bank pribadi Najib.

Tags

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close
Close