Selamat! Indonesia Sukses Raih 30 Medali Pada Ajang ASMOPSS ke-9

  • Whatsapp

INDOPOLITIKA.COM – Tim Indonesia berhasil meraih 30 medali emas pada ajang Asian Science and mathematics Olympiad for Primary and Secondary School (ASMOPPS) ke-9 yang digelar di ARA Hotel Tangerang, 15-19 November 2019.

Ketua Panitia ASMOPSS ke 9 Christina R Simanjuntak mengatakan, 110 siswa dari enam negara yang ikut itu yakni Indonesia, Filipina, Thailand, Kamboja, Vietnam dan Malaysia bertarung memperebutkan medali di ajang olimpiade sains dan matematika yang rutin diselenggarakan Surya Institute dan didukung oleh KIN Dairy, PT Freeport Indonesia, Yayasan Simetri, Ancol dan Bandar Djakarta.

Muat Lebih

“Selain kompetisi antar individu dalam masing-masing bidang sains dan matematika, di ASMOPSS ini kompetisi antar tim (terdiri dari empat siswa) yang terdiri dari eksperimen sains, eksplorasi matematika, dan gabungan soal matematika dan sains juga dipertandingkan,” ungkap Christina usai Closing Ceremony di Ara Hotel, Senin Malam (18/11/2019) saat penutupan acara ini.

Menurut Christina, ASMOPSS selalu konsisten dalam mengundang juri-juri yang kompeten pada bidangnya masing-masing. Para juri ASMOPSS selalu memiliki kriteria tinggi dalam melakukan penilaian. “Berdasarkan penilaian yang diperoleh, dari total 60 Medali yang diputuskan untuk diberikan oleh para juri, sebanyak 30 peserta dari Indonesia berhasil meraih medali pada ASMOPSS tahun ini,” katanya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *