INDOPOLITIKA.COM – Di penghujung tahun 2022 ini, Wali Kota Tangsel Benyamin Davnie mendapatkan ‘kado’spesial. Dalam ajang ‘IT Works Top Digital Awards 2022’, Benyamin Davnie memboyong satu gelar.

Ya, Bang Ben-demikian sapaan Benyamin Davnie, dinobatkan sebagai ‘Top Leader on Digital Implementation 2022’.

Diketahui, penghargaan bergengsi itu diumumkan dan diserahkan secara langsung pada Puncak Acara Penghargaan TOP Digital Award 2022, di Raffles Hotel, Jakarta, Kamis (15/12/2022).

Puncak acara TOP Digital Awards 2022 yang dihelat Majalah ItWorks bekerja sama dengan sejumlah Asosiasi TI & TELCO Indonesia itu dihadiri sejumlah pimpinan kementerian, lembaga/badan, kepala pemerintah daerah, wali kota, gubernur, serta IT Manager atau chief technology officer (CTO)/chief information officer (CIO) dari berbagai perusahaan, organisasi dan institusi.

TOP Digital Awards 2022 mengusung tema “The Strategic Impact of Digital Transformation in Business & Government”.

Sebelumnya, usai menerima penghargaan, Benyamin mengatakan Kota Tangsel terus berkomitmen dalam meningkatkan pelayanan kepada masyarakat melalui pemanfaatan teknologi, informasi dan komunikasi.

Hal ini dapat dilihat dari banyaknya aplikasi yang dihasilkan untuk mempermudah pelayanan bagi masyarakat. Mulai dari sistem surat masuk dan keluar atau dikenal Sisumaker.

“Jadi warga bisa mengirim surat langsung ke kita, ada siaran Tangsel, kita juga ada Pagar, pantau harga pasar, dan masih banyak lainnya,” ujar Benyamin dalam keterangan tertulis, Kamis (15/12/2022).

Ia melanjutkan penggunaan teknologi saat ini sangat dibutuhkan untuk mempercepat pelayanan. Tak hanya teknologinya yang canggih, tapi kemampuan SDM-nya pun harus ditingkatkan melalui berbagai pelatihan. [Red]

Cek berita dan artikel menarik lainnya di Google News Indopolitika.com