CapresPartai Golkar

Seluruh DPD 1 Golkar Solid Mendukung Aburizal Bakrie Sebagai Capres

Para ketua Partai Golkar di tingkat Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Tingkat I atau provinsi mendukung penuh pencapresan Aburizal Bakrie dan meminta ketua umum Partai Golkar itu melakukan negosiasi politik dengan partai politik lain.”Tadi DPD I seluruh Indonesia sepakat menyerahkan kepada ketua umum DPP PG untuk melakukan negosiasi-negosiasi politik dan nanti dilaporkan ke rapimnas,” kata Aburizal Bakrie usai menerima ketua DPD I PG di kediamannya Jakarta, Senin 28 April 2014 malam.

Lebih lanjut, Ical, sapaan akrab Aburizal, menjelaskan bahwa pertemuan kali ini bukan forum resmi, hanya merupakan forum silaturahmi. “Ini bukan pertemuan resmi tapi hanya silaturahmi. Dan yang saya sampaikan tadi bukan kesimpulan rapat,” katanya.

Ketika ditanyakan apakah sudah ada pembicaraan serius dengan partai tertentu, Ical menegaskan pembicaraan terus dilakukan terhadap beberapa parpol. Namun, ia tidak bersedia menjelaskan parpol mana saja yang sudah diajak bicara.

“Namanya juga penjajakan, pembicaraan terus dilakukan, nanti dicari yang cocok. Kan mencari istri juga dicari yang cocok,” kata Ical yang setelah ditetapkan sebagai bakal capres Partai Golkar diperkenal kepada publik dengan panggilan ARB.

Yang pasti, Ical optimistis pada saatnya akan dicapai kesepakatan dengan parpol lain untuk berkoalisi guna mengajukan pasangan capres-cawapres.

Ketua DPD I PG DIY Gandung Pardiman mengatakan pertemuan itu merupakan permintaan dari ketua-ketua DPD I. “Ini permintaan dari kami, ketua-ketua DPD I,” katanya.

Menurut Gandung, pertemuan itu digagas untuk menegaskan bahwa seluruh kader PG solid mendukung Aburizal Bakrie sebagai capres 2014 “Jadi tidak ada agenda lain selain mendukung Aburizal Bakrie sebagai capres 2014,” ujar Gandung. (Ant/in/pol)

Tags

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close
Close