Internasional

Sembilan Orang Terluka dalam Serangan Pisau di Jerman

Polisi berada di dekat bus tempat terjadinya penyerangan berpisau di Kuecknitz dekat Luebeck, Jerman, 20 Juli 2018. (Foto: AFP/dpa/MARKUS SCHOLZ)

Luebeck: Sembilan orang terluka dalam serangan yang dilakukan pria berpisau di sebuah bus di Jerman utara, Jumat 20 Juli 2018. 

Peristiwa bermula saat bus berisi penuh penumpang bertolak menuju Travemuende, sebuah resor pantai populer dekat kota Luebeck. Di tengah perjalanan, seorang pria di dalam pisau mengeluarkan pisau dan menyerang orang-orang.

Menteri Dalam Negeri untuk regional Schleswig-Holstein, Hans-Joachim Grote, mengatakan kepada kantor berita DPA bahwa enam orang terkena sayatan pisau dan tiga lainnya mengalami luka berbeda. Pelaku juga memukul sopir bus.

"Beruntung, tidak ada orang yang tewas," ujar Kepala Jaksa Kota Luebeck, Ulla Hingst, seperti dikutip dari AFP.

"Motif penyerangan dan bagaimana sebenarnya peristiwa itu terjadi masih belum jelas. Kami sedang melakukan investigasi," lanjut dia.

Sopir bus langsung menghentikan kendaraan saat serangan terjadi. Para penumpang pun berhasil melarikan diri.

"Orang-orang berlarian keluar dari bus dan berteriak. Sangat mengerikan. Pelaku memiliki pisau dapur," tutur seorang saksi mata yang berada dekat lokasi kejadian.

Grote menyebut sopir bus bertindak cepat untuk menghindari imbas yang lebih buruk dari penyerangan tersebut.

Saat ini Jerman masih berada dalam kewaspadaan tinggi setelah dilanda serangkaian serangan ekstremis dalam beberapa tahun terakhir.

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close
Close