Sempat Viral Pemilu 2024 Diundur ke 2027, DPR: Masyarakat Jangan Termakan Isu yang Bikin Imun Turun

INDOPOLITIKA.COM – Isu Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 mundur menjadi 2027 masih ramai menjadi perbincangan di media sosial. Merespon hal tersebut, Wakil Ketua DPR RI Sufmi Dasco Ahmad meminta masyarakat tidak termakan isu yang tidak dapat dipertanggungjawabkan.

Dasco memastikan pemerintah dan Komisi Pemilihan Umum (KPU) sudah membantah isu tersebut dan menyebut pemunduran jadwal tidak mungkin terjadi.

“Pemerintah maupun KPU sudah sama-sama membantah bahwa apa yang kemudian berkembang di media massa itu Pemilu yang kemudian diundur 2027, itu kan tidak mungkin karena aturannya tidak mengatur soal itu,” kata Dasco kepada awak media di selasar Gedung Nusantara III, Senayan, baru-baru ini.

Politisi Partai Gerindra itu menyatakan, KPU dan pemerintah tengah fokus persiapan Pemilu sesuai tahapan yang telah disepakati yakni 2024. “Kita fokus saja pada persiapan-persiapan tahapan-tahapan yang mungkin akan segera disampaikan KPU. Kepada masyarakat jangan termakan isu-isu yang membuat imun turun. Ini kan kalau yang membuat dinamika-dinamika tidak perlu itu bisa membuat imun turun,” imbuh Dasco.

Sementara itu, Wakil Ketua Komisi II DPR RI Saan Mustopa menepis kabar penundaan skema Pemilu 2024 menjadi 2027. Ia mengatakan, pemilu serentak tetap dilaksanakan pada 2024. Ia menegaskan, DPR dan pemerintah tidak pernah membahas rencana penundaan tersebut.

“Tidak ada wacana penundaan Pemilu Serentak 2024 ke 2027,” tegas Saan saat dikonfirmasi awak media baru-baru ini.


Ikuti berita menarik Indopolitika.com di Google News

Berita Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.