Seniman Musik Djaduk Ferianto Tutup Usia Rabu Dini Hari Tadi

  • Whatsapp
Seniman Musik Djaduk Ferianto Meninggal Dunia

INDOPOLITIKA.COM- Komposer dan seniman musik, Djaduk Ferianto tutup usia, Rabu, (13/11/2019) pukul 02.30 WIB, dini hari. Kepulangan Djaduk yang mendadak sangat mengejutkan keluarga dan teman-temannya. Padahal Djaduk tengah mempersiapkan acara Ngayogjazz.

Acara seni dan musik yang digelar setiap satu tahu sekali yang digagas olehnya sejak 2007 lalu.

Baca juga:

Acara seni dan musik ini rutin digelar setiap tahun. Dua hari sebelum kepergiannya, Djaduk mengunggah update dari persiapan acara Ngayogjazz yang ia gagas sejak 2007.

“Mas Djaduk Ferianto wafat dini hari tadi. Kami kaget sekali, karena tadi malam masih rapat dengan kami untuk persiapan Ngayogjazz 2019,” ujar Aji Wartono.

Dua hari sebelum meninggal, Djaduk memposting bintang tamu yang akan ikut meramaikan acara Ngayoggyajazz, gelaran musik yang dibuat grats bagi pengunjung yang menyaksikan. Tahun ini acara tersbeut direncakan akan di gelar di Sleman, Yogyakarta.

“Di NGAYOGJAZZ tgl 16 Nov 2019 jam 16.45 di desa Kwagon, Godean, Sleman Jogjakarta anda akan temukan Idang Rasyidi tidak main keyboard tapi beliau akan jadi penyanyi diiringi Om Ole, Neo dkk dalam Educonsert. Datanglah kalian akan dapatkan Vitamin baru tentang Jazz dll nya. Tak tunggu kedatangannya,” tulis mendiang Djaduk di Instagram seperti dilihat, Rabu (13/11/2019).

Djaduk adalah anak dari seniman serba bisa, mendiang Bagong Kussudiardja. Sejak kecil, Djaduk sudah menggumuli dunia seni dari padepokan seni yang dipimpin ayahnya tersebut.

Bersama kakaknya, Butet Kertaradjasa, Djaduk pernah membesarkan Teater Gandrik, grup teater fenomenal asal Yogya. Selain nama Djaduk dan Butet, teater sampakan ini dikuati para seniman kenamaan seperti Heru Kesawa Murti, Jujuk Prabowo, Susilo Nugroho dan lain-lain.

Djaduk adalah musisi kotemporer Indonesia yang karya-karya banyak mewarnai berbagai ranah bidang kesenian. Dia menggarap komposisi, musik teater, musk film, pentas tunggal, hingga mengamen di jalanan.

Djaduk Ferianto meninggal di usia 55 tahun. Kabar meninggalnya Djaduk diungkapkan oleh kakak kandungnya, Butet Kertaredjasa.

Jenazah disemayamkan di Padepokan Seni Bagong Kussudiardja. Pemakamakan direncanakan pukul 15.00 WIB di makam keluarga Sembungan, Kasihan, Bantul. Pemberkatan jenazah akan dilakukan satu jam sebelumnya.[pit]

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *