Seorang Warga Tewas Tertembak Saat Baku Tembak Terjadi di Papua

  • Whatsapp

INDOPOLITIKA.COM- Seorang warga Papua bernama Kina Sani tewas tertembak saat terjadi baku hantam antara tim gabungan TNI-mPolri dan Kelompok Kriminal Separatis Bersenjata (KKSB).

Kapendam XVII/Cenderawasih Kolonel Eko Daryanto mengatakan Kina Sani tertembak di telapak kaki kiri.

Berita Lainnya

“Tim gabungan juga mendapatkan adanya korban terkena tembakan rekoset munisi yang menurut perkiraan dari kelompok OPM dikarenakan posisi mereka di bawah lembah menembak membabi buta ke arah pasukan tim gabungan yang berada di posisi ketinggian, sehingga tembakan KSB mengenai seorang perempuan 14 tahun-an. Kina Sani, suku Moni, terkena di telapak kaki kiri,” kata Eko Daryanto.

Eko menambahkan, saat ini korban sudah dibawa ke Sugapa dan dilanjutkan ke Timika.

Sebelumnya, Baku tembak antara tim gabungan TNI-Polri dengan KKSB ini terjadi di sekitar kampung Gulanggama dan Japaro, Kabupaten Intan Jaya, Selasa  18 Februari, 2020,  sekitar pukul 07.20 kemarin.

Saat peristiwa itu terjadi, tim gabungan sedang melaksanakan patroli keamanan. Ketika itu, tim gabungan melihat ada KKSB membawa dua pucuk senjata. Kemudian terjadi kontak senjata.

“Pada saat pengejaran terjadi kontak tembak dan kelompok KSB melarikan diri ke jurang dan semak-semak ke arah Ugimba,” ujar dia.[pit]

Berita terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *