Sepasang Penumpang Travel Tewas Dalam Mobil di Atas Kapal Pelabuhan Merak

  • Whatsapp

INDOPOLITIKA.COM – Pasangan pria dan wanita ditemukan tewas tanpa busana di dalam mobil saat sandar di Pelabuhan Merak, Banten, Minggu (26/7/2020). keduanya ditemukan tak bernyawa di dalam mobil travel asal Palembang, Sumatera Selatan dengan tunjuan Jepara dan Blora, Jawa Tengah, sekitar 20.30 WIB.

Ketika itu, mobil bernomor polisi BG 1795 J yang berada di dalam kapal KMP Nusa Putra sedang sandar di dermaga 3 Pelabuhan Merak. Kedua korban ditemukan tewas oleh penumpang lain yang menaiki mobil travel tersebut. Saat itu, mesin mobil masih menyala.

Berita Lainnya

Kapolres Cilegon AKBP Yudhis Wibhisana menyampaikan, pihaknya pertama kali menerima laporan dari pihak KMP Nusa Putra yang telah bersandar di dermaga tiga Pelabuhan Merak Banten. Dimana, setelah menerima laporan tersebut, dirinya berrsama jajaran Inavis dan Ambulance langsung menuju tempat ditemukanya mayat demi dilakukannya penyelidikan.

“Kita mendapat laporan dari kapal Nusa Putra di dermaga 3 bahwa ada kendaraan Inova plat BG ditemukan ada korban 2 orang tidak bernyawa tanpa busana sehingga kita lakukan identifikasi menggunakan inavis dan ambulan tentunya kita laksanakan bongkar kendaraan dari kapal kita amankan di dermaga 3 Pelabuhan merak,” kata Yudhis saat dikonfirmasi, Minggu (27/7/2020) malam.

Dari informasi yang diperoleh, mobil travel itu sendiri berisi 7 penumpang. Dua penumpang yang meninggal, serta lima lainnya berada di dek kapal saat berlayar.

“Jadi saat kejadian penumpang lain tidak di kendaraan,” ujar Yudhis.

Saat ini, polisi masih mendalami kasus kematian pasangan itu dengan memeriksa lima penumpang lain.

“Setelah dilakukan penyelidikan dan pemeriksaan oleh saki-saki, saat ini mayat tersebut dibawa ke RSUD Serang untuk dilakukan autopsi lebih lanjurt supaya dapat diketahui penyebab kematiannya,” imbuhnya.

Lebih lanjut Yudhis menuturkan, mayat pertama kali ditemukan oleh penumpang lainya di atas kursi barisan kedua kendaraan tersebut dalam keadaan tanpa busana sekitar pukul 20.30 WIB tadi.

Yudhis menyampaikan, dugaan sementara, penyebab korban meninggal dunia adalah karena keracunan karbondioksida. Karena pada saat parkir diatas kapal, korban menyalakan mesin dan menutup kaca mobil tersebut.

“Dugaan sementara korban meninggal dunia, penyebabnya keracunan karbondioksida dikarenakan pada saat berlayar kendaraan posisi hidup dan yang bersangkutan menyalakan AC,” terangnya. [rif]

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *