Serahkan Bantuan Langsung ke Korban Banjir di NTT, Ridwan Kamil Didoakan Jadi Presiden

  • Whatsapp

INDOPOLITIKA.COM – Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil berkunjung langsung ke Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT), Sabtu (1/5) kemarin. Kunjungan pria yang biasa dipanggil Kang Emil itu adalah dalam rangka menyerahkan bantuan bagi warga terdampak banjir dan longsor akibat siklon tropis Seroja, beberapa waktu lalu.

Seperti saat berkunjung ke berbagai daerah di Indonesia, ada saja warga dan tokoh masyarakat yang berharap dan mendoakan Kang Emil menjadi Presiden. Bahkan saat ke Amanuban, warga dan tokoh masyarakat yang mendampingi Kami Emil, menilai Gubernur Jawa Barat itu sudah layak menjadi Presiden.

Berita Lainnya

Hal serupa juga terjadi saat Kang Emil menghadiri pertemuan dengan Majelis Ulama Indonesia (MUI) NTT di Masjid Raya Nurussa’adah, Kota Kupang. Dalam kesempatan itu, pihak MUI NTT memaparkan sejumlah program dan berharap dapat direalisasikan secara nasional.

Beberapa orang di antaranya juga menyebut Kang Emil sudah pantas maju ke ajang Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024. Bahkan, mereka juga menilai Kang Emil sudah cocok menjadi Presiden dan berharap program tersebut dapat direalisasikan oleh Kang Emil.

Menanggapi keinginan warga dan tokoh masyarakat Kupang, Kang Emil hanya membalasnya dengan senyuman dan candaan. Dia menegaskan dirinya kini masih fokus menunaikan amanah sebagai Gubernur Jabar.

“Itu pertanyaan yang tidak bisa dihindari ya karena selalu dihubung-hubungkan. Yang pertama, saya fokus di Jawa Barat. Yang pasti di Jabar dua periode itu lebih realistis lah,” ungkap Kang Emil seusai pertemuan.

Meski begitu, meski mengaku opsi dirinya mencalonkan kembali menjadi Gubernur Jabar periode berikutnya lebih realistis, namun dirinya tetap masih menimbang dan memperhitungkan untuk mencalonkan diri di Pilpres 2024.

“Tapi urusan 2024 kita lihat menjelang-menjelang karena seringkali kalau sekarang, dibandingkan dengan (kandidat) lain-lain. Kalau (kandidat) lain-lainnya bergabung, kan ngitungnya jadi beda lagi. Makanya, masih agak jauh kalau menghitung 2024,” jelas Kang Emil.

Saat mendengar harapan dan doa dari masyarakat yang menginginkan dirinya menjadi Presiden, kang Emil menegaskan, dirinya hanya bisa mengamini.

“Tapi kalau ada doa-doa seperti itu, masa tidak diaminkan ya. Saya ucapkan terima kasih dan amin,” katanya. [fed]

Berita Terkait


INDOPOLITIKA TV

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *