Pemerintahan

Presiden Jokowi Serahkan 510 Sertifikat Wakaf di Sumatera Barat

Usai meresmikan Kereta Bandara, Presiden Joko Widodo (Jokowi) melanjutkan agenda kunjungan kerja yakni melaksanakan pembagian Sertifikat Wakaf di Masjid Jamiatul Huda, Ketaping, Kota Padang, Senin (21/5).

Di awal sambutan, Presiden Jokowi mengaku memerintahkan Menteri Agraria dan Tata Ruang (ATR)/Kepala Badan Pertanahan Nasional (BPN) untuk menyelesaikan sertifikat-sertifikat baik itu untuk masjid, musala, surau, pondok pesantren, dan madrasah. 

Menurut Presiden, hal itu sangat penting karena setiap dirinya turun ke bawah, daerah, kampung, desa, sering sekali mendengar bahwa masjid, musala, surau maupun pondok pesantren banyak yang belum bersertifikat.

Beberapa diantaranya, tambah Presiden, mengeluh mengenai sengketa lahan. “Oleh sebab itu, saya perintahkan kepada Menteri BPN saat itu, untuk segera diselesaikan sertifikatnya dan alhamdulillah pada siang hari ini telah diserahterimakan pada Bapak/Ibu sekalian sebanyak 510 sertifikat,” ujar Presiden seraya mengucap syukur atas terselesaikannya sertifikat di Sumatra Barat.

Lebih lanjut, Presiden menyampaikan bahwa ini baru bagian kecil, tetapi paling tidak sudah dimulai dengan sertifikat, sebagai tanda bukti hak hukum atas tanah yang dimiliki oleh masjid, musala, surau, pondok maupun madrasah dan lain-lainnya.

“Kita harapkan yang namanya sengketa lahan, sengketa tanah itu sudah tidak ada lagi karena tanda bukti hak hukum atas tanah itu sudah diberikan pada Bapak/Ibu sekalian,” ujar Presiden.

Tags

Artikel Terkait

Close
Close