Capres

Serikat Petani Indonesia Dukung Jokowi di Pilpres 2014

Serikat Petani Indonesia (SPI) menyatakan dukungannya terhadap Joko Widodo untuk maju pada Pilpres 2014. Dukungan itu disampaikan langsung oleh Majelis SPI Mugi Ramanu di kantor SPI Mampang Prapatan, Jakarta Selatan, Kamis (1/5/2014).

“Kami sepakat mendukung pencapresan Jokowi dan kami akan membentuk tim pemenangan dari basis sampai tingkat nasional,” kata Mugi, dalam konferensi persnya, yang disambut dengan tepuk tangan para petani yang memenuhi ruangan tersebut.

Pada kesempatan itu, Marsinem (54), salah seorang petani asal Aceh, mengungkapkan masalah yang dihadapi petani Aceh. Menurut dia, petani di Serambi Mekah tidak mengelola tanahnya sendiri. Ia berharap jika kelak menjadi presiden, Jokowi dapat bekerja sama dengan para petani untuk menyelesaikan permasalahan tersebut.

“Dampaknya bagi petani perempuan itu sangat besar Pak Jokowi. Semoga jika nanti menjadi presiden, dapat menyelesaikan permasalahan kami,” kata Marsinem.

Sebastian Alam, salah seorang petani lainnya yang berasal dari Nusa Tenggara Timur (NTT), meyakini bahwa tongkat kepemimpinan selanjutnya dapat dipegang oleh Jokowi. Bahkan, kata dia, Jokowi mampu menyelamatkan petani NTT dari penderitaan secara ekonomi jika menjadi presiden.

Dia juga menyatakan SPI cabang NTT siap mendukung sepenuhnya pencapresan Jokowi pada Pilpres 2014. Ia berharap, ketika menjadi presiden, Jokowi tidak hanya membuat kebijakan melalui undang-undang, tetapi juga harus dapat merealisasikan UU yang pro kepada petani.

“Pada tahun kemarin, wilayah kelola kami dipersempit oleh pemerintah. Sampai terjadi keributan berdarah untuk merebut kembali wilayah pertanian kami. Mudah-mudahan Pak Jokowi tidak hanya bisa menerbitkan UU, tapi juga merealisasikan UU,” kata Sebastian.

(kps/ind/pol)

Tags

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close
Close