Serius Maju Dalam Bursa Pemilukada Kota Solo, Gibran Temui Megawati di Kediamannya

  • Whatsapp
Gibran Rakabuming Datang Ke Kediaman Megawati Soekarno Putri

INDOPOLITIKA.COM- Putra Sulung Presiden Joko Widodo (Jokowi), Gibran Rakabuming Raka, menyatakan keseriusannya untuk ikut serta dalam bursa pemilihan kepala daerah (Pilkada) Kota Solo 2020 mendatang.

“Banyak hal yang saya sampaikan, keadaan di Solo seperti apa, dan saya sampaikan keseriusan untuk maju (Pilkada Solo),” kata Gibran,

Baca Juga:

Keseriusan Gibran itu bisa dilihat dari upayanya yang datang ke rumah  Ketua Umum PDIP Megawati Soekarno Putri di Jalan Teuku Umar, Jakarta Pusat. Kepada Megawati, Gibran mengakui keseriusannya untuk maju dalam Pilkada Kota Solo.

“Banyak hal yang saya sampaikan, keadaan di Solo seperti apa, dan saya sampaikan keseriusan untuk maju (Pilkada Solo),” kata Gibran, seperti dikutip dari Antaranews.

Gibran juga menegaskan tidak akan maju melalui jalur independen. Ia mengatakan akan maju melalui PDIP

“Saya sudah punya KTA PDI-P. Saya sampaikan juga kepada Bu Mega bahwa saya tidak akan maju lewat jalur independen, seperti yang dikatakan di Solo kemarin,” kata Gibran.

Sementara peluang Gibran untuk maju dari DPC PDIP Surakarta itu sangat kecil. Hal ini dikarenakan DPC sudah sepakat mengajukan pasangan Achmad Purnomo dan Teguh Prakosa pada Pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Surakarta 2020 mendatang.

Meski terganjal di DPC, anak tertua Presiden Jokowi  menyatakan masih memiliki kesempatan maju dari PDIP dengan mendaftarkan diri dalam kontestasi politik lokal lewat DPP PDIP.[pit]

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *