Sertijab, Jaksa Agung ST Burhanuddin Merasa Dirinya Sangat Dekat Dengan HM Prasetyo

  • Whatsapp
Serah Terima Jabatan Jaksa Agung

INDOPOLITIKA.COM – Jaksa Agung RI Sanitiar (ST) Burhanuddin merasa dirinya sangat dekat dengan mantan Jaksa Agung periode 2014-2019, HM Prasetyo.

Hal itu diakui oleh Burhanuddin sejak dirinya menjabat sebagai Jaksa Agung Muda Perdata dan Tata Usaha Negara.

Baca Juga:

“Diantara senior-senior saya lah yang paling dekat dengan beliau. Saya jaksa agung muda dia tetap memanggil saya Bur. Sampai sekarang juga dipanggil Bur, artinya kami sangatlah dekat,” kata Burhanuddin saat acara sertijab di Gedung Badiklat Kejaksaan, Ragunan, Jakarta Selatan, Senin (28/10/2019).

Pria berkumis itu mengakui tidaklah mudah menjadi Jaksa Agung. Meski begitu, dirinya mengungkapkan siap untuk melanjutkan jalur perjuangan Prasetyo sebagai jaksa agung dengan melaksanakan tugas sebaik-baiknya.

“Tadi beliau menyampaikan beberapa kegiatan yang beliau laksanakan dan tentunya kami siap untuk melanjutkan,” ungkapnya.

Sementara itu, HM Prasetyo bisa bernapas lega ketika Presiden Joko Widodo (Jokowi) menunjuk Sanitiar (ST) Burhanuddin sebagai Jaksa Agung menggantikan dirinya. Prasetyo sangat bersyukur Jabatan Jaksa Agung ditangani oleh orang dalam.

“Kita syukuri juga kejaksaan ditangani lagi oleh orang dalam,” katanya

Menurut Prasetyo, Burhanuddin bukanlah orang baru dalam lingkungan Kejaksaan Agung. Burhanuddin pensiun sebagai jaksa sekitar 4-5 tahun lalu. Dia pun berharap Burhanuddin dapat membuat Kejaksaan Agung (Kejagung) lebih baik lagi.

“Saya yakin di bawah Pak Bur beliau akan bisa mengemudikan kendali kita dengan baik. Perjalanan kita masih panjang dan berbagai permasalahan butuh kesiapan kita,” pungkasnya. [rif]

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *