Khawatir Golkar Pecah Lantaran Dilanda Konflik Internal

Sesepuh Partai Beringin Turun Gunung Mau Mendamaikan

  • Whatsapp

INDOPOLITIKA.COM- Sejumlah tokoh senior Partai Golkar yang tergabung dalam paguyuban “Eksponen Ormas Tri Karya Golkar” turun gunung. Mereka adalah; Lawrence Siburian Sentral Organisasi Karyawan Swadiri Indonesia (SOKSI),  Syamsul Bachri Kesatuan Organisasi Serbaguna Gotong Royong (Kosgoro) 1957, Siprus dan Zainal Bintang Musyawarah Kekeluargaan Gotong Royong (MKGR).

Mereka turun gunung lantaran prihatin melihat konflik internal yang terjadi di Partai Golkar jelang pemilihan ketua umum. Konflik itu, kata mereka, telah mengancam keutuhan Golkar.

Baca Juga:

“Dua calon ini mengeras, efeknya ke anggota di daerah. Terus terang agak cemas. Kami trauma pada periode pertama,” kata Zainal Bintang mewakili unsur Majelis Musyawarah Kekeluargaan Gotong Royong (MKGR).

Zainal mengatakan, hadirnya eksponen ormas Tri Karya Golkar sebagai bagian dari mediasi agar Golkar tetap eksis. Dia meyakini Tri Karya Golkar bisa menyelesaikan persoalan yang terjadi diantara kedua kubu.

Langkahnya kami akan datangi satu per satu untuk mendengarkan sesungguhnya apa sih yang mereka inginkan,” ujarnya.

Kemudian, lanjut Zainal, dia juga akan mendatangi satu per satu  sesepuh Golkar yang mengerti tentang permasalahan internal partai. Jika ketegangan yang terjadi saat ini didiamkan dan keduanya tidak mau berdamai, Zainal khawatir  eksistensi Golkar akan berhenti dan akan dimanfaatkan oleh pihak ketiga.

“Kalau Golkar pecah siapa yang untung? orang ketiga kan,” tandasnya. [sgh]

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *