Setahun Masa Kepemimpinan Benyamin-Pilar Saga: Berbagai Penghargaan-Prestasi Diukir

Walikota Tangsel-Wakil Walikota, Benyamin Davnie-Pilar Saga Ichsan/ist

INDOPOLITIKA.COM – Benyamin Davnie dan Pilar Saga Ichsan setahun sudah menjabat sebagai Walikota dan Wakil Walikota Tangsel. Kedua sosok pemimpin low profile itu pun menunjukan kinerja yang cukup memuaskan dalam perjalanan mereka memimpin Tangsel sejauh ini.

Dalam kurun setahun menjabat, sudah banyak kebijakan, penghargaan dan prestasi yang berhasil diukir.

Bacaan Lainnya

Kepala Badan Perencanaan, Penelitian dan Pembangunan Daerah Kota Tangsel Eki Herdiana, menjelaskan beberapa kebijakan dan prestasi yang berhasil diraih oleh Walikota dan Wakilnya selama setahun ini dibagi menjadi beberapa sektor.

Misalnya di Sektor Infrastruktur, Benyamin dan Pilar sudah meresmikan beberapa gedung operasional. Yaitu Gedung Islamic Center, Puskesmas Rawa Mekar Jaya, Badan Penanggulangan Bencana Daerah, Tandon Lengkong Karya, Jaletreng River Park Dua dan Pasar Ciputat.

Untuk pembanguanan Jalan Kota sepanjang enam kilometer, Jalan Lingkungan 165 kilo meter, Pembangunan Pedestraian 7067 meter, PJU sebaal 2994 titik. Kemudian Drainase Kota seanjang 4469 meter. Turap Jalan sepanjang 2334 meter, Turap 3361 meter dan Kolam Retensi 5,4 hektar.

Sementara di bidang Inovasi Pelayanan Masyarakat, Benyamin dan Pilar membentuk kebijakan Administrasi Kependudukan (Kemudahan Pelayanan Dengan Kerjasama Pengiriman Berkas dan Penjemputan Dokumen Dengan Layanan Ojek Daring).

”Kemudian pembutan Ajungan Kartu Identitas Anak (KIA) Mandiri dan Ajungan Dukcapil Mandiri,” ujar Eki yang menambahkan abhwa Perizinan Online Melalui Layanan Daring atau Simponie.

Ditambahkan Digitalisasi Penyelenggaraan Pemerintahan Melalui Fasilitas ASN serta Pembentukan Satgas Penanganan Masalah Perempuan dan anak tingkat Kota. Lalu sebanyak 198 perbaikan rumah tidak layak huni menjadi layak huni juga berhasil direalisasi.

Sementara Indeks Pembangunan Manusia di Kota Tangerang Selatan menjadi tertinggi di Banten yaitu 81,60. sementara laju pertumbuhan ekonomi sebesar 4,77 persen dan kemampuan daya beli mencapa 15,75. Dengan harapan lama sekolah 14,66 tahun dan rata-rata sekolah 11,82 tahun.

Di bidang pendidikan Eki menjelaskan dalam masa satu tahun kepemimpinan Benyamin dan Pilar, berhasi melakukan Pembangunan tiga gedung Sekolah Dasar Negeri.

”Yaitu SDN Pakujaya 2, SDN Pakulonan 2 dan SDN Ciater 2,” ujar Eki.

Adapun dalam satu tahun ini penghargaan yang berhasil diperoleh oleh Tangsel adalah Penghargaan Pelayanan Prima DPMPTSP dari Kementerian PAN PB. Selanjutnya Implementasi Program Smart City Kategori Smart Society Gerakan Menuju Smart City 2021 dari Kemkominfo.

Penganugerahan Badan Publik Tahun 221 Dalam Implementasi UU No 14 Tahun 2018 Tentang keterbukaan Informasi Publik Kategori Pemerintah Kabupaten dan Kota Informatif dari Komisi Informasi Provinsi Banten.

Selanjutnya, Indonesia Award 2021 Kategori Public Service Mall Initiative dari KIP Banten bersama dengan Penghargaan Jaminan Sosial Ketenagakerjaan Paritrana Award 2020 sebagai terbaik II Kategori Pemerintah Kabupaten dan Kota dari BPJS Ketenagakerjaan.

Selanjutya Anugrah Parahita Ekapraya (APE)Kategori Utama Tahun 2020 Dalam mewujudkan kesetaran gender, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak dari Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak.

Lalu Kategori Daerah yang Berkomitmen Tinggi dalam Pengelolaan Inovasi Administrasi Negara dar LAN. Serta terakhir Penghargaan  ‘Dukcapil Bisa’ dari Kementerian Dalam Negeri. [Adv]

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.