SETARA Institute Dukung Polri Tuntaskan Kasus Penembakan Mahasiswa Kendari

  • Whatsapp

INDOPOLITIKA.COM – Wakil Ketua SETARA Institute Bonar Tigor mendukung pihak kepolisian untuk menindak keras enam anggota polisi yang melanggar aturan dalam menangani aksi demo di Kendari beberapa waktu silam.

Diketahui, dari enam anggota polisi yang diduga melanggar disiplin, Bareskrim polri telah menetapkan satu tersangka bernama Brigadir AM. “Ini menunjukan polisi tidak segan-segan untuk menindak aparatnya yang bertindak diluar kewajaran. Jadi hasil ditemukan oleh polisi Kendari bahwa brigadir AM pelakunya itu harus kita apresiasi dan mudah mudahan juga kepolisian bisa membongkar siapa pelaku kerusuhan bulan Mei kemarin,” kata Tigor di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (7/11/2019).

Muat Lebih

Tigor mengungkapkan, Polri harus segera menuntaskan perkara ini dan membongkar secara transparan siapa saja pelakunya. “Sekali lagi kita mendorong polisi untuk bertindak transparan dan terbuka mencari siapa pelakunya,” imbuhnya.

Diketahui, Polri telah menetapkan satu tersangka Brigadir AM. Penetapan tersangka dilakukan berdasarkan hasil pembuktian ilmiah. Meski begitu, Kepala Biro Penerangan Masyarakat Mabes Polri, Brigadir Jenderal Dedi Prasetyo mengungkapkan, meski telah ditetapkan sebagai tersangka, Polri belum menjatuhi Pemberhentian Tidak Dengan Hormat (PTDH) terhadap Brigadir AM.

“Nanti, proses pidananya dulu dijalani. Jadi, itu kan proses tindak pidannya oleh Bareskrim. Nanti yang bersangkutan akan ke Bareskrim untuk pemeriksaan lebih lanjut,” tutur Dedi, Kamis (7/11).[asa]

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *