Setelah Dilantik Fokus Utama Suryo Kejar Target Pajak 2019

  • Whatsapp
Dirjen Pajak Suryo Utomo

INDOPOLITIKA.COM – Staf Ahli Menteri Keuangan Bidang Kepatuhan Pajak Suryo Utomo resmi dilantik sebagai Direktur Jenderal (Dirjen) Pajak menggantikan Robert Pakpahan.

Pelantikan Suryo yang berlangsung di Jakarta, Jumat, ini dilaksanakan bersamaan dengan pelantikan 16 pimpinan tinggi dan direksi di lingkungan Kementerian Keuangan.

Baca Juga:

Direktur Jenderal (Dirjen) Pajak Suryo Utomo usai dilantik menyampaikan kinerja pertamanya, ia akan fokus pada penyelesaian target tahun 2019.

“Kita fokus ke penerimaan 2019, menyelesaikan 2019 dulu yang di depan mata. Action dan effort lah akan kita akan lakukan,” katanya di kementerian Keuangan, Jakarta, Jumat (01/11/2019).

Ke depannya, kata Suryo, dia akan melakukan konsolidasi terlebih dahulu di lingkungan Direktorat Jenderal Pajak dan fokus menyelesaikan pekerjaan yang sudah dimulai oleh Dirjen Pajak sebelumnya hingga akhir tahun.

“Standing pekerjaan kan udah ada ya, kita yakinkan itu selesai dulu,” ucapnya.

Lebih lanjut, Suryo juga akan melakukan pemetaan ulang terlebih dahulu dari berbagai pekerjaan dan target-target di tahun 2019 yang sudah berjalan untuk melihat yang dapat dioptimalisasi hingga akhir tahun.

“Kita konsolidasi dulu lah kira-kita akan seperti apa, melanjutkan yang kemarin, kita akan remapping kembali yang akan bisa dipercepat yang mana. Prinsipnya hanya tinggal 2 bulan sampai 2019,” tandasnya.

Sementara itu, Menteri Keuangan Sri Mulyani dalam sambutannya mengatakan bahwa tanggung jawab yang diemban oleh Suryo sangatlah berat.

“Saya tidak memilih kata tidak ringan karena tapi sangat berat, karena 70 persen penerimaan APBN kita untuk mendukung seluruh aktifitas RI dari Direktorat Jenderal Pajak,” ujarnya.

Suryo diharapkan mampu meneruskan reformasi fundamental di dalam Direktorat Jenderal Pajak yang sebelumnya sudah dilakukan di bawah kepemimpinan Robert Pakpahan. Ia juga berharap Suryo mampu menyelesaikan pembentukan core tax system agar kinerja Ditjen Pajak bisa lebih cepat dan efisien.[pit]

 

 

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *