Setelah Disandera KKB Papua, Briptu Hedar Tewas Ditembak

  • Whatsapp

Indopolitika.com- Polisi pemberani Briptu Pol Hedar ditemukan tewas mengenaskan dengan luka tembakan di kepala dan lehernya. Sebelumnya ia diberitakan di sandera oleh orang tak dikenal di Kampung Usir, Kabupaten Puncak, Papua. Hingga kini, polisi dan TNI terus mengejar orang-orang tak dikenal yang melakukan penyanderaan hingga pembunuhan pada Briptu Hedar.

Jenazah Briptu Hedar telah dievakuasi ke puskesmas setempat. Hal itu disampaikan oleh Kabid Humas Polda Papua Kombes Pol Ahmad Musthofa Kamal.

Berita Lainnya

Saat mendapat laporan dari Bripka Alfonso tentang penyanderaan Briptu Hedar di Pos Polisi Kago, Kabupaten Puncak, polisi langsung bergerak cepat dengan melakukan kordinasi bersama TNI. Polisi dan TNI langsung melakukan komunikasi dengan para tokoh masyarakat di Puncak. Tidak itu saja, Polisi dan TNI terus melakukan pengejaran terhadap pelaku.

“Kapolres Puncak Jaya, Bupati, dan para tokoh masih melakukan negosiasi terhadap kelompok tersebut,” kata Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Pol Dedi Prasetyo, Jakarta, Senin 12 Agustus 2019.

Selama proses pengejaran para pelaku, Dedi mencurigai para pelaku adalah anggota dari Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB). Meski selama ini daerah tersebut tidak memiliki catatan buruk, Polri pun selalu aktif berkomunikasi dengan warga setempat. Selamat jalan Briptu Hedar sosok pemberani. (pm/ind).

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *