Setelah Gagal Trump Bakal Rencanakan Kembali Pertemuan Dengan Xi Jinping

  • Whatsapp
Presiden Amerika Donal Trump dan Presiden China Xi Jinping

INDOPOLITIKA.COM- Presiden Amerika Serikat Donald Trump mengaku akan segera mengumumkan tempat pertemuannya dengan Presiden China Xi Jinping.

Hal ini diketahui melalui cuitan di twitter Trump. Disitu Trump menuliskan  AS dan China sedang melakukan upaya baru untuk memilih tempat pertemuan.

Baca Juga:

Seperti dalam laporan analisis Monex Investindo Futures Ahmad menyampaikan Trump dan Xi Jinping sebelumnya dikabarkan akan melakukan kesepakatan perdangangan pada pertengahan November 2019 lalu, di Chile. Untuk melakukan penandatanganan Perjanjian Perdagangan Fase Satu. Namun akhirnya dibatalkan.

“Trump dan Xi Jinping akan menandatangani kesepakatan perdagangan fase pertama. Namun, aksi unjuk rasa di Chile membuat pertemuan itu batal dilakukan,” paparnya, Kamis malam (31/10/2019).

Alasan batalnya pertemuan tersebut tidak dijelaskan baik oleh Trump maupun Xi Jinping. Namun, batalnya pertemuan kedua keppala negara ini berdampak pada harga emas. Dikatakan oleh Ahmad, sejak saat itu, harga emas langsung berpotensi naik bergerak menguji level resisten di US$1,515 sebelumnya bertahan diatas level support di US$1.500.

Untuk diketahui, rencana pertemuan Trump dan Xi Jinping di Chile, bersamaan dengan akan berlangsung KTT Kerjasama Ekonomi Asia-Pasifik pada 16-17 November 2019. Acara ini awalnya juga dirancang menjadi lokasi pertemuan antara pemimpin negara raksasa.[pit]

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *