Hukum

Setelah Rizal Abdullah Tersangka Kasus Wisma Atlet, Kini KPK Lengkapi Bukti Dugaan Korupsi Alex Noerdin

Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) memastikan terus mengembangkan kasus dugaan suap pembangunan Wisma Atlet SEA Games.

Tak hanya menjerat Kepala Dinas Pekerjaan Umum Sumatera Selatan sekaligus Ketua Komite Pembangunan Wisma Atlet SEA Games, Rizal Abdullah, KPK juga mencari bukti dugaan keterlibatan Gubernur Sumsel Alex Noerdin pada kasus tersebut.

“Mudah-mudahan dari Kadis PU ini ada info-info yang bisa dijadikan dasar untuk menindaklanjuti, tapi itu tergantung proses,” kata Wakil Ketua KPK Bambang Widjojanto di Epicentrum Walk Ground, Kuningan, Jakarta, Rabu (1/10/2014).

Bambang mengatakan pihaknya tidak membiarkan fakta yang muncul dalam sidang terkait dugaan keterlibatan Alex ‘menguap’ begitu saja.

Dia tegaskan semua akan ditelusuri lebih dalam lagi, guna menjerat orang nomor satu di bumi Sriwijaya tersebut.

“Ya semua info yang penting, yang bisa membuktikan unsur dakwaan itu pasti akan dikonsolidasikan KPK,” tegas Bambang.

Sebelum menjerat Rizal, KPK sudah lebih dulu memenjarakan M Nazaruddin, Mindo Rosalina Manullang dan Bos PT Duta Graha Indah El-Idris.

Berdasarkan fakta persidangan mereka, Gubernur Sumatera Selatan Alex Noerdin disebut-sebut menerima fee 2,5 persen dari Rp 191 Miliar pada proyek Wisma Atlet SEA Games Palembang.

Alex Noerdin juga dituding mengubah design proyek dari rencana semula yang mengakibatkan pergeseran spesifikasi bangunan dan anggaran. Namun, hal itu telah dibantah Alex Noerdin dalam berbagai kesempatan. (tbn/ind)

Tags

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close
Close