Setengah Jam, Petisi #SimonOut Ditandatangani 30 Ribu Orang  

  • Whatsapp

INDOPOLITIKA.com- Timnas Indonesia kembali menelan kekalahan di laga kedua Grup G kualifikasi Piala Dunia 2022. Pada laga yang dihelat di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Selasa (10/9/2019), Andritany Ardhiyasa memungut tiga kali bola dalam gawangnya.

Hastag #SimonOut pun menggema di jagat twitter dengan 4 ribu lebih cuitan dalam kurun satu jam. Bahkan dalam kurun 30 menit, petisi #SimonOut di laman change.org sudah ditandatangani 30 ribu orang.  Sementara hastag untuk #timnas dicuitkan 5 ribu tweepers.

Baca Juga:

Masih terkait kekalahan Indonesia, mencuat juga hastag #andritany. Sang kiper dipersalahkan atas tekelnya ke pemain Thailand yang berujung penalti dan tercipta gol kedua Thailand.

Umumnya, para pecinta sepakbola tanah air menginginkan pelatih Indonesia saat ini, Simon angkat kaki dan pelatih sebelumnya, Luis Milla kembali membesut Andrytani dkk. Mereka menganggap, Simon tidak memiliki strategi sepakbola yang bagus.

Seperti diketahui, kekalahan itu menjadi yang kedua ditelan Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia 2022. Sebelumnya, di tempat yang sama, skuat Garuda juga tumbang 2-3 dari Malaysia.

Di sisi lain, kelompok suporter Thailand malah memberi dukungan ke tim tuan rumah. Teriakan “Indonesia… Indonesia…” terdengar nyaring dari arah tribun mereka.[asa]

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *