Setkab Kerja Sama dengan KOICA Tingkatkan Kapasitas Pegawai

  • Whatsapp

Kabag Pengembangan Kapasitas Pegawai Setkab, Elizabeth, bersama Prof. Wonhyuk Lim, Associate Dean Of KDI School of Public Policy and Management di Sejong, Korea Selatan, Selasa (7/8). (Foto: SDMOT)

Baca Juga:

 

Sekretariat Kabinet (Setkab) bekerja sama dengan Korea International Cooperation Agency (KOICA) dan KDI School of Public Policy & Management menyelenggarakan program Single Country Training on Cabinet Management for Better and Effective Policies and Regulations di Seoul dan Sejong, Korea Selatan tanggal 5-18 Agustus.

“Tujuan dari pelatihan ini adalah untuk mengembangkan kapasitas analisis dan pejabat di Setkab, serta memperluas dan memperdalam pemahaman mereka tentang kebijakan untuk regulasi yang efektif,” ujar Kepala Bagian Pengembangan Kapasitas Pegawai Setkab, Elizabeth D. Simanjuntak, dalam sambutannya pada pembukaan di Sejong, Korea Selatan, Selasa (7/8).

Melalui program ini, tutur Elizabeth, Setkab menaruh harapan yang besar kepada para peserta agar bisa memperoleh banyak pengetahuan dan membawa serta mengimplementasikan gagasan tersebut saat kembali ke unit kerja di Setkab serta secara umum bagi Indonesia.

“Melihat detail program yang diberikan, keahlian yang diajarkan, serta tempat-tempat yang akan dikunjungi, saya meyakini semua pelajaran dan pengalaman tersebut akan bisa memperkaya pengetahuan dan pemahaman peserta tentang kebijakan yang dibuat oleh Pemerintah Korea Selatan,” ujar Elizabeth.

Mengakhiri sambutan, Elizabeth mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang membantu terselenggaranya progam ini. Ia juga meminta para peserta untuk menikmati program tersebut.

“Jadi antusiaslah, rajinlah, bertanggungjawablah, dan nikmati Korea Selatan,” pungkas Elizabeth.

Pelatihan, yang diikuti oleh sembilan orang pejabat dari lintas kedeputian di lingkungan Setkab, bertujuan untuk memberikan pemahaman kepada peserta mengenai pembuatan kebijakan pemerintah secara efektif, simplifikasi regulasi, berbagi pengalaman mengenai penerapan reformasi regulasi dan pembangunan ekonomi di Korea Selatan, serta membahas studi kasus mengenai deregulasi dan diseminasi kebijakan.

Program tersebut merupakan program perdana peningkatan kapasitas (capacity building) yang diselenggarakan oleh Setkab bekerja sama KOICA serta KDI School of Pub Pol & Management dan direncanakan berlangsung untuk 4 tahun ke depan. (SDMOT/DND/EN)

Berita terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *