Setnov Hilang dari Lapas Sukamiskin, Kemenkumham Sebut Hoaks

  • Whatsapp

INDOPOLITIKA.COM – Mantan Koordinator Divisi Divisi Monitoring Hukum dan Peradilan Indonesia Corruption Warch (ICW), Emerson Yuntho menggunggah di Twitter, bahwa mantan Ketua DPR Setya Novanto hilang dari Lapas Sukamiskin.

“Netizen. Butuh bantuannya telah hilang Bapak @sn_setyanovanto, Hingga kemarin belum kembali ke tempat tinggalnya di Sukamiskin Bandung. Kulit putih.Usia 62 tahun. Ada hadiah bagi siapapun yang memberikan informasi. Cc @Kemenkumham_RI, @OmbudsmanRI137”.

Berita Lainnya

Menanggapi hal ini, Kepala Biro Humas dan Kerjasama Sekretariat Jenderal Kemenkumham, Bambang Wiyono mengatakan bahwa ungguhan Emerson Yuntho adalah hoaks. Hal itu dapat dipastikannya usai menghubungi Kalapas Sukamiskin Abdul Karim.

“Itu kabar hoaks. Setnov masih ada di Lapas Sukamiskin,” kata Bambang, Selasa (24/12/2019).

Bambang menjelaskan, saat itu, Setnov tidak ada di kamarnya lantaran kamar tahanan di Lapas Sukamiskin sedang dalam renovasi hingga 31 Desember mendatang.

Setnov dan warga binaan lainnya sedang dipindahkan ke ruangan lain seperti aula dan masjid. “Setnov sekarang di ruangan rame-rame. Tidak dikamar sendiri. Nama ruangannya ruangan pesantren,” jelas dia.

Ruangan tersebut, kata Bambang, biasanya digunakan untuk pengajian dan kegiatan-kegiatan lainnya. Ia mengimbau agar masyarakat tidak kembali membuat isu-isu yang negatif seperti ini.[ab]

Berita terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *