INDOPOLITIKA.COM – Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang Selatan (Tangsel) menyiapkan dan menyiagakan 6 pos pemantauan menjelang lebaran. Selama lebaran hingga arus balik, petugas akan siaga 24 jam. 

“Pelaksanaan pos pemantauan lebaran ada di 6 titik bersama dari Polres Tangsel, Dinkes, Satpol PP, Pramuka dan sebagainya,” ucap Kepala Dinas Perhubungan (Kadishub) Tangsel Ayep Jajat Sudrajat, dalam keterangannya, Selasa (9/4/2024). 

Menurut dia, 6 pos pemantauan lebaran yang disiapkan, di antaranya Posko BX Change Bintaro, Alam Sutera, Simpang Muncul, Alun-Alun Pamulang, Flyover Ciputat dan Simpang German Center. 

“Posko sudah disiapkan dari beberapa hari lalu, untuk memantau pergerakan masyarakat, sekaligus memantau malam takbir menjelang Idulfitri,” terangnya. 

Lanjut Ayep, di Posko tersebut juga disiapkan tenaga kesehatan yang berasal dari Dinas Kesehatan, dan lokasi istirahat bagi masyarakat apabila ada yang mengalami kelelahan selama perjalanan mudik. 

“Posko ini standby 24 jam untuk memastikan itu semua,” ujarnya. 

Soal personel, Dishub menugaskan sebanyak 90 personel di 6 titik posko tersebut. Dimana, di tiap posko terdapat 12 petugas Dishub. 

“Kita juga bagi 3 shift, baik itu pagi, sore dan malam,” tutupnya. [Red]

Cek berita dan artikel menarik lainnya di Google News Indopolitika.com