Siang Ini, BJ Habibie Dimakamkan di Samping Sang Istri    

  • Whatsapp
Peti jenazah Presiden RI Ke 3, BJ Habibie saat tiba di rumah duka/foto/dtc

INDOPOLITIKA.com- Sebanyak 600 personel dikerahkan oleh Polda Metro Jaya untuk mengawal proses pemakaman Presiden ke-3 RI, BJ Habibie. Para personel ini akan bertugas mulai dari rumah duka di Jalan Patra Kuningan XIII, Jakarta Selatan, hingga proses pemakaman selesai di Taman Makam Pahlawan Kalibata, Jakarta Selatan.

“Sebanyak sekitar 600 personel sudah kita siapkan ya,” kata Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Argo Yuwono saat dikonfirmasi, Kamis (12/9).

Baca Juga:

Sementara Kementerian Sosial (Kemensos) sudah menyiapkan makam Presiden ketiga itu, tepat di sebelah makam istrinya Hasri Ainun Besari. “Pak Habibie akan dimakamkan di Blok M, No 120, sedangkan Ibu Ainun di sebelahnya No 121,” kata Plt Kepala Biro Humas Kemensos Sonny W Manalu dalam keterangan yang diterima di Jakarta, Kamis (12/9).

Kemensos merupakan institusi yang mengelola Taman Makam Pahlawan Utama Kalibata, sebagaimana seluruh makam para pahlawan lainnya, termasuk juga nantinya makam Habibie akan dilakukan perawatan terbaik bahkan memfasilitasi keluarganya yang datang ziarah.

Habibie meninggal dunia pada Rabu (11/9) pukul 18.05 WIB setelah menjalani perawatan sejak 1 September 2019 di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSAPD) Gatot Subroto Jakarta. Upacara pemakaman sosok yang ditegal ramah ini dipimpin langsung Presiden Joko Widodo.[asa]

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *