Siap Jadi Menteri, Nadiem Makarim Mundur dari Bos Gojek

  • Whatsapp
Nadiem Makarim di Istana Negara, Senin (21/10)

INDOPOLITIKA.COM – Tak hanya mahfud MD, Founder sekaligus CEO Gojek Nadiem Makarim juga dipanggil ke Istana negara, Minggu (21/10).

Nadiem yang muncul dari gerbang utama mengenakan kemeja putih menarik perhatian wartawan yang sedang meliput di lokasi. Hal ini memunculkan dugaan Nadiem akan masuk ke dalam jajaran kabinet Presiden Jokowi jilid 2.

Berita Lainnya

Ada yang menyebut dia akan menjadi menteri digital dan ekonomi kreatif. Ada pula yang mengatakan Nadiem bakal bergabung ke Kementerian Pendidikan.

Selang satu jam kemudian, Nadiem pun keluar usai bertemu Presiden Jokowi. Di kesempatan itu, Nadiem mengatakan, bahwa dirinya ditawarkan salah satu posisi menteri. Namun sayangnya ia tidak mau memberitahu tepatnya posisi menteri yang akan diembannya.

“Saya mendapatkan kehormatan yang luar biasa. Saya merasa senang. Saya bersedia dan menerima. karena sesuai dengan keinginan saya untuk menampilkan Indonesia di panggung dunia. Namun sekarang untuk negara dan skalanya lebih besar,” kata Nadiem.

“Kalau untuk spesifik (Posisi menteri) nanti yang umumkan oleh Pak presiden. Intinya tadi membicarakan mengenai SDM, Birokrasi Investasi inovasi investasi, masa depan Indonesia di dunia industri,” tambah Nadiem.

Disinggung mengenai Jabatannya di Gojek, Nadiem mengatakan bahwa dirinya sudah keluar pasca ditawarkan menjadi menteri. “Saya sudah keluar Gojek sejak semalam,” katanya.[ab]

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *