Siapa Pemilik Granat Asap yang Meledak di Monas?

  • Whatsapp

INDOPOLITIKA.COM – Ledakan terjadi di Kawasan Monumen Nasional (Monas). Lokasi kejadian berada di seberang Kementerian Dalam Negeri.

Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Gatot Eddy Pramono menyebut pihaknya masih mendalami darimana asal granat asap yang meledak di kawasan Monumen Nasional, Gambir, Jakarta Pusat, Selasa (3/12/2019).

Muat Lebih

“Sementara itu perkembangan, kita tunggu Labfor yang menyelidiki di lapangan,” kata dia di kawasan Monas, Gambir, Jakpus, Selasa 3 desember 2019.

Menurut Gatot, bisa saja granat asap ini milik anggota Polri yang tertinggal. Sebab granat ini memang masuk kategori dimiliki polisi. Apalagi polisi memang kerap diperbantukan melakukan pengamanan di kawasan Monas mengingat kerap ada unjuk rasa di sana. Namun untuk lebih jelas sudah ada berapa lama granat itu di sana masih menunggu hasil Labfor.

“Granat asap kan bisa dimiliki tim kita, mungkin tertinggal. Tapi kan belum tahu kita dalami dulu,” katanya lagi.

Sebelumnya diberitakan, sebuah ledakan terjadi di kawasan Monas, sekitar pukul 07.15 WIB. Kapolda Metro Jaya Irjen Gatot Eddy di Monas menyebut sumber ledakan berasal dari granat asap.

“Ini diduga granat asap yang meledak,” katanya.

Gatot menambahkan, korban luka parah bernama Serma Fajar, ia terluka di bagian tangan kiri korban karena sempat memegang granat tersebut. Sementara korban satu lagi  bernama Praka Gunawan mengalami luka ringan pada bagian pahanya. Saat ini kedua korban sedang dirawat di RSPAD Gatot Subroto, [rif]

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *